Daftar SegeraPastikan Anda Mengikuti Event Ini

Alasan Mengapa Karyawan Lebih Suka Facebook-an

Jika jadwal yang Anda cari sudah terselenggara (terlewat). Silahkan hubungi kami untuk permintaan jadwal terbarunya di 0899 812 1246

Alasan Mengapa Karyawan Lebih Suka Facebook-an

Informasi Seminar

Karyawan memang salah bila lebih banyak membuang waktu di depan internet daripada bekerja. Tapi, selidiki dulu apa yang terjadi di kantor sehingga karyawan selalu “sibuk facebook-an”. Barangkali, ada hal-hal yang perlu Anda benahi, diantaranya:

  1. Karyawan facebook-an karena tidak ada target
    Hal ini terjadi di banyak perusahaan jasa yang volume pekerjaannya fluktuatif. Namun begitu, untuk perusahaan trading yang tak punya target penjualan yang tinggi, bisa saja karyawannya bersantai-santai di depan situs jejaring sosial paling seru itu. Segeralah tentukan target yang wajib dicapai karyawan.
  2. Disebabkan tak ada SOP
    Perusahaan dengan manajemen yang belum rapi juga memungkinkan hal ini terjadi. Banyak urusan menjadi terhambat, tersendat, dan lambat karena tak ada SOP yang pasti. Karyawan banyak mengabaikan pekerjaan karenanya. Anda bisa mulai membuat SOP berdasar hal ideal yang harus dilakukan karyawan.
  3. Pengawasan tidak ketat
    Struktur perusahaan yang tidak jelas, pimpinan perusahaan yang tidak mampu mengendalikan karyawan atau malah kalah senior dari bawahan membuat inefisiensi terjadi lewat kebiasaan berselancar di jejaring sosial. Latihlah karyawan level supervisor dan manajer Anda untuk lebih mampu mengawasi karyawan.
  4. Karyawan berlebih
    Perusahaan yang tidak sigap untuk mengurangi karyawan ketika volume pekerjaan menurun juga berpotensi mendorong karyawan untuk berleha-leha. Merasa tak ada urusan yang harus dikerjakan atau pekerjaan bisa ditunda lain hari membuat karyawan bisa bersantai selama jam kerja.
  5. Salah pasang internet
    Pastikan bahwa tidak semua karyawan mendapat akses internet di komputernya. Berilah akses hanya karyawan yang menggunakan fasilitas itu untuk melancarkan pekerjaan kantor. Hal ini memang tidak 100% menjamin sebab karyawan bisa mengakses lewat ponsel mereka. Namun tindakan pembatasan akses bisa mengurangi inefisiensi ini.
  6. Tidak ada larangan tegas
    Bayangkan bila frontliner Anda sudah terperangkap keasyikan bermain Facebook di jam kerja. Mereka yang terdiri dari SPG, customer service, satpam dan sebangsa itu bakal menurunkan citra perusahaan di mata klien. Karena itu pastikan Anda membuat larangan tegas dan tertulis.
Silahkan Berbagi :
Jika jadwal yang Anda cari sudah terselenggara (terlewat). Silahkan hubungi kami untuk permintaan jadwal terbarunya di 0899 812 1246