BALANCED SCORECARD–MENITI ORGANISASI YANG FOKUS STRATEGI. WA : 0899-8121-246
Daftar SegeraJadwal Training Lengkap 2018
Jadwal Training Pelatihan :

BALANCED SCORECARD–MENITI ORGANISASI YANG FOKUS STRATEGI

BALANCED SCORECARD–MENITI ORGANISASI YANG FOKUS STRATEGI

Tanggal
22-23 Juli 2010

Jam Pelaksanaan
08.30-16.30 WIB

Tempat
Hotel Santika / Binasentra-Bidakara, Jakarta

Pembicara / Fasilitator
Drs. Edy Sukarno, Ak, MM
Adalah seorang praktisi di bidang akuntansi dan keuangan. Lulusan UGM Jogja ini memiliki karir yang panjang di bidang keuangan yang dimulai sebagai komite audit, Advisor, dan Komisari di bank seperti di Hana Bank, Bank Bintang Manunggal, Bank Deka, BPPN, dan juga aktif sebagai Auditor di Kantor Akuntan Publik. Pengalaman beliau dibidang akuntansi dan keuangan tidak perlu diragukan lagi. Beliau juga penulis buku best seller di bidang balanced scorecard yaitu “Petuntuk Praktis Penyusunan Balanced Scorecard Menuju Organisasi Yang Berfokus Pada Strategi”.

Harga
Rp. 2.700.000
Termasuk: Lunch, 2x Coffee Break, Modul, dan Certificate of Accomplishment

LATAR BELAKANG
Dewasa ini dikatakan sebagai era quantum leap, keunggulan daya saing suatu entitas bisnis sangat tergantung pada kemampuannya untuk memobilisasi dan mengeksploitasi sumber daya atau aset tak berwujud (intangible assets) yang relatif tidak mudah dijabarkan ke dalam dimensi keuangan. Dalam lingkungan yang senantiasa cepat berubah ini, sistem informasi unidimensional yang terbatas pada tolok ukur keuangan tidak lagi memadai untuk memobilisasi dan mengeksploitasi sumber daya yang sebagian besar adalah aset tak berwujud. Konsekuensinya untuk mengoptimalkan mutu informasi dalam proses perumusan dan implementasi strategi, diperlukan sistem informasi multi dimensional yang meliputi baik sistem informasi keuangan maupun non keuangan.
Untuk memfasilitasi/mengakomodir sistem informasi unidimensional menjadi sistem informasi multidimensional, ada suatu sistem pengukuran komprehensif yang dikenal dengan istilah Balanced Scorecard (BSC). Sistem ini esensinya merupakan sintesis dari sejumlah konsep manajemen kontemporer yang terfragmentasi menjadi konsep yang sistemik, dan dinilai paling sukses ketika digunakan untuk mendorong proses perubahan.

APA TELAAH BSC ?
Balanced Scorecard mendidik manajemen dan organisasi pada umumnya untuk menelaah/mengaji perusahaan setidaknya dari 4(empat) perspektif, yakni: Keuangan, Pelanggan, Proses Internal dan Pembelajaran & Pertumbuhan yang menghubungkan pengendalian operasional jangka pendek ke dalam visi dan strategi jangka panjang. Selanjutnya manajemen didorong untuk untuk memfokuskan diri pada indikator-indikator kunci yang kritis dan strategis melalui stretch target yang ditetapkan bersama. Indikator-indikator kunci inilah yang kemudian menjadi unik ketika BSC membuat ”menu” berupa scorecard untuk menggabungkan antara tolok ukur keuangan dan non keuangan yang membentuk jalinan strategi yang koheren.
Balanced Scorecard arahnya kepada Strategy Control System bukan lagi Management Control Systems, hal ini menjadikan setiap departemen, divisi dan strategic business unit masing-masing mempunyai kontribusi terhadap strategi.

Sebagai rerangka kerja operasionalisasi strategi, penjabaran visi, misi, dan strategi ke dalam empat perspektif BSC dimaksudkan untuk menjawab empat pertanyaan pokok:

  1. Bagaimana pandangan para pelanggan terhadap perusahaan ?
  2. Proses bisnis apa yang harus dibenahi perusahaan ?
  3. Apakah perusahaan dapat melakukan perbaikan dan menciptakan nilai secara berkesinambungan ?
  4. Bagaimana penampilan perusahaan di mata pemegang saham ?

BSC juga memberikan rerangka berpikir untuk menjabarkan strategi perusahaan ke dalam segi operasional. Sebelum BSC diimplementasikan, pada saat penyusunannya, terlebih dahulu dijabarkan dengan jelas visi, misi, dan strategi perusahaan dari top-management perusahaan, sebab hal ini menentukan proses berikutnya berupa transaksi strategis kegiatan operasional.
Dengan demikian, entitas yang memanfaatkan Balanced Scorecard sebagai alat strateginya diyakini akan unggul dalam persaingan yang kian ketat kini dan nanti !

SIAPA YANG LAYAK IKUT WORKSHOP BSC?
Pemahaman BSC akan sangat bermanfaat bagi:

  • Para Manager
  • Para Kepala Divisi
  • Dewan Direksi
  • Para Profesional dan Praktisi Manajemen
  • Para dosen

 

Registrasi Tidak Mengikat
  1. Judul Training di atas bisa dijadikan sebagai topik INHOUSE TRAINING. Jika Anda membutuhkan bantuan free konsultasi bisa hubungi 0851-0197-2488/ 0899-8121-246
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. Mohon untuk tidak memesan tiket perjalanan / akomodasi penginapan sebelum ada kepastian training akan berjalan.
  9. (valid email required)
  10. PENTING : Harga dan Silabus Training sewaktu-waktu bisa berubah. Disesuaikan dengan kondisi terakhir. Jadi MOHON baca email PENAWARAN yang dikirimkan dari Mitra Info Seminar
 

cforms contact form by delicious:days

Silahkan Berbagi :