Daftar SegeraJadwal Training Lengkap 2018
Jadwal Training Pelatihan :

BANK CUSTOMER PROFITABILITY ANALYSIS

Tanggal
Selasa, 26-05-2009 – Rabu, 27-05-2009

Jam Pelaksanaan
09.00 – 16.00 WIB

Tempat
Harris Hotel Tebet / The Park Lane Hotel Casablanca

Pembicara / Fasilitator

Drs. HM. Syarif Arbi, MM.
Syarif Arbi adalah konsultan International Trade. Praktisi senior dalam perbankan, bidang perdagangan internasional dan memiliki pemahaman yang sangat mendalam mengenai peraturan perdagangan internasional serta perubahannya selama lebih dari 25 tahun.

Sejak tahun 1983 di salah satu Bank BUMN , yang mempunyai pengalaman sebagai pimpinan bagian trade service dan manager. Ditambah pengalamannya sebagai koordinator dan mendisain pendidikan Trade Service di Kantor Pusat salah satu Bank BUMN. Dengan keahliannya sebagai praktisi dan konsultan, Syarif Arbi sering diundang sebagai instruktur pada berbagai pelatihan dan seminar yang terkait dengan Ekspor Impor.

Saat ini masih aktif sebagai instruktur di Pusat Pelatihan dan Promosi Ekspor Daerah serta instruktur di Indonesia Export Training Center (IETC) BPLN Departemen Perdagangan. Syarif Arbi juga dikenal sebagai penulis buku-buku international trade dan perbankkan seperti Petunjuk Praktis Seri Ekspor, Petunjuk Praktis Seri Impor dan Bank dan Lembaga Keuangan Non Bank.

Harga
Rp 2.500.000,- (Full Fare)

: : Early Bird Rp 2.350.000 untuk pembayaran sebelum tanggal 18 Mei 2009 : :
: : Untuk pendaftaran Group sebesar Rp 4.500.000 untuk pendaftaran 2 orang peserta : :
: : BONUS ! ! FLASHDISK : :

Training Description :
Merupakan salah satu identitas perusahaan perbankan adalah tingkat persaingan yang sangat ketat. Sedangkan produk yang dijual oleh masing-masing bank relatif sama, sehingga titik berat persaingan adalah bagaimana pelayanan dalam arti yang luas. Pelayanan mencakup: kecepatan, ketepatan, tarif disamping keramah tamahan. Semakin baik pelayanan yang diberikan maka akan semakin tinggi tingkat biaya yang harus dikeluarkan. Guna tetap terkendali perbandingan yang rasional antara pelayanan dengan biaya, perlu dilakukan pengkajian yang mendalam terhadap nasabah pernasabah. Dengan pengkajian ini dapat ditentukan tingkat kontribusi pendapatan yang diperoleh pernasabah, sehingga management bank dapat menetapkan tingkat pelayanan terhadap masing-masing nasabah. Penetapan ini perlu dilakukan agar bank dapat memberikan pelayanan yang khusus kepada nasabah yang khusus, memberikan pelayanan yang standar kepada nasabah biasa, untuk menghindari pegeluaran biaya yang tidak setimpal dengan pendapatan.

Pengkajian kontribusi pernasabah dalam memberikan keuntungan bank dapat dilakukan dengan teknik BCPA (Bank Customer Profitability Analysis) yang diperkenalkan pada workshop dikemas dalam 2 (dua) hari.

Metode Pelatihan :
Pembahasan Konsep, latihan membuat BPCA untuk dapat mencapai tujuan workshop yaitu peserta dapat memberikan rekomendasi kepada management, tingkat pelayanan kepada seorang nasabah, atau sekelompok nasabah selaras dengan keuntungan yang diberikannya kepada bank.

Manfaat Apa Yang Anda Peroleh?
1. Dapat mengukur berapa besarnya keuntungan diperoleh bank dari kegiatan mengelola seorang atau sekelompok nasabah
2. Dapat mengukur tingkat bonafiditas nasabah
3. Untuk dasar menetapkan pricing policy terhadap nasabah yang bersangkutan
Outline :

1. Ciri khusus dan problematika bisnis perbankan, serta aneka produk perbankan

2. Total Marketing Concept

3. Total Marketing concept v.s. Bank Profitability Customer Analysis

4. Bank Profitability Analysis formula

5. Bank Profitability Analysis implementation

6. Latihan perhitungan:

a) Revenue from funds used (besarnya pendapatan atas dana yang dipakai nasabah)

b) Interest cost of funds used (besarnya biaya dana yang dipakai nasabah)

c) Transfer fool of funds (besarnya transfer fool dari dana)

d) Interest differential

e) Fee from service (besarnya pendapatan atas jasa yang diberikan bank kepada nasabah)

f) Revenue before operating expenses (besarnya pendapatan pengelolaan nasabah sebelum biaya operasi mengelola nasabah ybs)

g) Operating expenses (besarnya biaya pengelolaan nasabah)

h) Customer profit (keuntungan nasabah)

i) Return of risk assets

j) Perumusan kesimpulan Bank Customer Profitablity Analysis

k) Rekomendasi kepada management bank untuk masing-masing nasabah

Wajib diikuti oleh
Branch Managers bank, Relationship Managers bank, Account Officers bank, Loan Officers bank, Internal Accountants bank dan Internal Auditors bank.

Silahkan Berbagi :
Jika jadwal yang Anda cari sudah terselenggara (terlewat). Silahkan hubungi kami untuk permintaan jadwal terbarunya di 0899-812-1246