Daftar SegeraPastikan Anda Mengikuti Event Ini

Best Practices Implementation Of Payroll Administration System With Using Excel 2007 for Non IT (JAKARTA)

Jika jadwal yang Anda cari sudah terselenggara (terlewat). Silahkan hubungi kami untuk permintaan jadwal terbarunya di 0899-812-1246

Best Practices Implementation Of Payroll Administration System With Using Excel 2007 for Non IT (JAKARTA)

Tanggal
6-7 Agustus 2015
7-8 September 2015
5-6 Oktober 2015
9-10 November 201

Jam Pelaksanaan
08.30 – 16.30 WIB

Tempat
Estubizi Business Center
Setiabudi Building 2 Lantai 1
Jl.HR.Rasuna Said ,Kuningan
Jakarta Selatan

Pembicara / Fasilitator
ERAWAN SUPRIATNA, S. Kom
Praktisi & trainer yang mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun menjadi instructor / trainer di beberapa lembaga pelatihan swasta, instansi pemerintah / swasta di Jakarta, mulai tahun 1992 – 2003, antara lain di PT. Asiana IMI Industries, Tbk., PT. COMBIPHAR, di PT. LG Philips Display Devices Indonesia, PT. LG Electronics Indonesia, PT. LG Innotek Indonesia dan PT. Harita Prima Abadi Mineral (Mining Company).

Pernah menjabat sebagai Manager Training & Development di perusahaan swasta dan perusahaan jasa konsultan. Jabatan terakhir adalah sebagai Direktur Training & Development di perusahaan swasta IT training and consulting. Sekarang beliau menjadi Trainer dan consultant di beberapa perusahaan provider training and consulting.

Selain tema pelatihan tersebut di atas, beliau juga memberikan pelatihan IT sebagai berikut : IT Infastructure Library (ITIL v3.1), Amazing Presentation for Powerful Presentation with PowerPoint 2010, Best Practices Implementation of Word 2007 for Business, Excellent Automation Process with Visual Basic Application Excel2007, Implementation of Electronics Filing & Document Management System, Implementation of Financial Accounting Information System, Implementation of Payroll Administration Information System, Mastering Excel 2007 Beyond For Data Processing Automation, Powerful Data Analysis and Dashboard Summary Report with Excel2007, RDBMS Application Development with Access 2007, Control Object for IT (COBIT v.4.1), Managing of Information Technology Investment.

Selain itu juga beliau adalah praktisi pelatihan dengan metode quantum teaching, quantum learning, mind mapping dan NLP di bagian pengembangan sumber daya manusia (HRD Training & Development) selama lebih dari 7 tahun. Dengan perpaduan metode pelatihan seperti itulah, pelatihan seberat apapun selalu dibawakan secara ringan, jelas dan tuntas. Sehingga proses pelatihan berlangsung dengan menyenangkan dan mencapai tujuan yang diinginkan oleh peserta pelatihan.

Investasi
Rp. 3.500.000,- / peserta. Peserta Non-Residential.
Sudah termasuk Meeting Package (Coffee Break  Lunch), Training Kits, Modul Pelatihan dan Sertifikat.

BACKGROUND
Tingginya ketergantungan pada penggunaan software payroll dalam kegiatan administrasi penggajian sehari-hari di kalangan karyawan menyebabkan mereka lupa atau bahkan tidak tahu sama sekali bagaimana formulasi sesungguhnya yang terjadi pada proses tersebut untuk mendapatkan nilai nominal upah lembur berdasarkan data absensi lembur, baik untuk lembur hari kerja, lembur hari libur dan lembur hari libur besar. Formulasi komponen nominal THR berdasarkan perhitungan fixed atau proporsional dan kapan perhitungan tersebut secara otomatis diberlakukan pada karyawan. Formulasi komponen nominal bonus yang umumnya dihitung berdasarkan pencapaian kinerja masing-masing karyawan. Formulasi perhitungan pajak penghasilan pasal 21 untuk karyawan tetap dengan gaji bulanan yang berhubungan juga dengan penggunaan struktur skala gaji (Matrix Salary).

Jadwal Lainnya :
Corporate Credit Analysis (KELAS KHUSUS + YOGYAKARTA)

Apabila terjadi kerusakan pada system payroll, akhirnya karyawan tersebut tidak bisa lagi melanjutkan pekerjaannya. Kenapa ? karena karyawan tersebut hanya mempunyai keterampilan sebatas entry data dan mencetak laporan gaji atau slip gaji saja. Seharusnya karyawan tersebut dapat menggunakan data backup dari aplikasi payroll yang berupa database file text, di mana database itu di import ke dalam sheet Excel 2007 yang dapat menampung jumlah baris data lebih dari 1.000.000 (satu juta) record.

Pelatihan ini akan menjelaskan dan mencontohkan langkah demi langkah bagaimana menerapkan proses pengolahan data menggunakan formulasi dan metode yang tepat untuk setiap permasalahan yang telah disebutkan di atas dengan menggunakan kecanggihan Excel 2007. Jadi di sini peserta training tidak lagi hanya menjadi “jago entry data” atau “jago cetak slip gaji” saja, tapi juga memahami bagaimana proses menghasilkan informasi data seperti itu.

PURPOSE
Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu untuk :

  1. Memahami pengertian kompensasi.
  2. Memahami metode dan system kompensasi.
  3. Mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi penentuan upah.
  4. Mengetahui pedoman penetapan tingkat upah.
  5. Memahami penggunaan struktur skala gaji (Matrix Salary).
  6. Memahami komponen gaji (upah), tunjangan dan iuran wajib.
  7. Melakukan proses import database backup payroll ke dalam sheet Excel 2007.
  8. Melakukan proses pembentukan sheet data master karyawan dengan menggunakan fitur baru dari Excel 2007.
  9. Melakukan proses pembentukan sheet data absensi kerja harian dengan menggunakan fitur baru dari Excel 2007.
  10. Melakukan proses pembentukan sheet data absensi lembur kerja dengan menggunakan fitur baru dari Excel 2007.
  11. Melakukan proses perhitungan gaji pokok berdasarkan penggunaan link data matrix salary dengan formulasi Excel 2007.
  12. Melakukan proses perhitungan tunjangan makan dan tunjangan transport berdasarkan penggunaan link data absensi kerja harian dan lembur dengan formulasi Excel 2007.
  13. Melakukan proses perhitungan tunjangan upah lembur berdasarkan penggunaan link data absensi lembur kerja dengan formulasi Excel 2007.
  14. Melakukan proses perhitungan total PTKP (Pendapatan Tidak Kena Pajak) setahun berdasarkan penggunaan link data kunci status marital wajib pajak pada table PTKP setahun dengan formulasi Excel 2007.
  15. Melakukan proses perhitungan total PKP (Pendapatan Kena Pajak) setahun berdasarkan formulasi Excel 2007.
  16. Melakukan proses perhitungan pajak penghasilan (Pph Pasal 21) setahun untuk karyawan tetap berdasarkan penggunaan link data table Lapisan Kena Pajak (terendah s/d tertinggi) & Tarif Persentasi Pajaknya dengan formulasi Excel 2007.
  17. Membuat rekapitulasi gaji dengan formulasi Excel 2007.
  18. Membuat slip detail perhitungan PPh Pasal 21 untuk setiap karyawan dengan formulasi Excel 2007.
  19. Menyisipkan file macro pada Excel 2007 options Add-Ins yang akan digunakan untuk mencetak kalimat nominal gaji terbilang pada formulir pencetakan slip gaji setiap karyawan dengan formulasi Excel 2007.
  20. Membuat formulir pencetakan slip gaji lengkap dengan komponen-komponen penambah (Lembur, Jabatan, Suami/Istri, Anak/Keluarga, Makan, Transportasi, Asuransi, dll), komponen-komponen pengurang (Iuran Asuransi, Iuran Pensiun, PPh Pasal 21, dll) ditambah cetak nominal terbilang menggunakan file macro dengan formulasi Excel 2007.
  21. Demo software payroll trial version (bonus).
Jadwal Lainnya :
Manajemen Rantai Pasokan (KELAS KHUSUS + YOGYAKARTA)

TRAINING METHOD
Terangkan – Tunjukkan – Lakukan
Dengan metode ini Anda akan mengenal subyek pelatihan secara lebih baik, karena langsung ditunjukkan oleh ahlinya, dan Anda akan diajak untuk langsung melakukan/ menggunakannya.

TRAINING SYLLABUS

  1. Pengertian kompensasi.
  2. Metode kompensasi
  3. System kompensasi.
  4. Faktor-faktor yang mempengaruhi penentuan upah.
  5. Pedoman penetapan tingkat upah.
  6. Penggunaan struktur skala gaji.
  7. Komponen gaji (upah)
  8. Tunjangan-tunjangan
  9. Iuran wajib.
  10. Import database backup payroll ke dalam sheet Excel 2007.
  11. Pembentukan sheet data master karyawan dengan menggunakan fitur baru dari Excel 2007.
  12. Pembentukan sheet data absensi kerja harian dengan menggunakan fitur baru dari Excel 2007.
  13. Pembentukan sheet data absensi lembur kerja dengan menggunakan fitur baru dari Excel 2007.
  14. Perhitungan gaji pokok berdasarkan penggunaan link data matrix salary.
  15. Perhitungan tunjangan makan dan tunjangan transport berdasarkan penggunaan link data absensi kerja harian dan lembur.
  16. Perhitungan tunjangan upah lembur berdasarkan penggunaan link data absensi lembur kerja.
  17. Proses perhitungan total PTKP (Pendapatan Tidak Kena Pajak) setahun berdasarkan penggunaan link data kunci status marital wajib pajak pada table PTKP setahun.
  18. Proses perhitungan total PKP (Pendapatan Kena Pajak) setahun.
  19. Proses perhitungan pajak penghasilan (Pph Pasal 21) setahun untuk karyawan tetap berdasarkan penggunaan link data table Lapisan Kena Pajak (terendah s/d tertinggi) & Tarif Persentasi Pajaknya dengan formulasi Excel 2007.
  20. Rekapitulasi gaji dengan formulasi Excel 2007.
  21. Slip pencetakan detail perhitungan PPh Pasal 21 untuk setiap karyawan.
  22. Add Ins file macro pada Excel 2007 options.
  23. Formulir pencetakan slip gaji lengkap dengan komponen-komponen penambah, pengurang ditambah cetak nominal terbilang menggunakan file macro.
  24. Demo software payroll trial version (bonus).

Wajib diikuti oleh
Staff atau Leader yang berkepentingan terhadap proses pembuatan Payroll Administration System dari kalangan non IT yang sudah familiar menggunakan Excel 2003 atau Excel 2007.

 

Registrasi Tidak Mengikat
  1. Judul Training di atas bisa dijadikan sebagai topik INHOUSE TRAINING. Jika Anda membutuhkan bantuan free konsultasi bisa hubungi 0851 0197 2488/ 08998121246
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. Mohon untuk tidak memesan tiket perjalanan / akomodasi penginapan sebelum ada kepastian training akan berjalan.
  9. (valid email required)
  10. PENTING : Harga dan Silabus Training sewaktu-waktu bisa berubah. Disesuaikan dengan kondisi terakhir. Jadi MOHON baca email PENAWARAN yang dikirimkan dari Mitra Info Seminar
 

cforms contact form by delicious:days

Silahkan Berbagi :
Jika jadwal yang Anda cari sudah terselenggara (terlewat). Silahkan hubungi kami untuk permintaan jadwal terbarunya di 0899-812-1246