Daftar SegeraJadwal Training Lengkap 2018
Jadwal Training Pelatihan :

CORPORATE CULTURE

CORPORATE CULTURE

How to Create, Manage & Improve Your Most Important Assets Systemically

Tanggal
25-26 November 2010

Jam Pelaksanaan
08.00-17.00 WIB

Tempat
Atlet Century Park Hotel
Jakarta

FACILITATOR
BUNAIYA
Sales to Collection Strategist & People Development Expert yang telah menangani sales operation, organizational improvement & people development di berbagai perusahaan, baik lokal maupun multinasional. Beliau menguasai NLP & merupakan Certified Hypnotherapist, yang telah mengaplikasikan pengetahuannya dalam serangkaian proyek konsultasi, sesuai dengan latar pendidikannya di bidang marketing dan SDM. Sesi pembelajaran beliau bersifat aplikatif dan sesuai untuk mereka yang berkerja sebagai bagian operasional, SDM atau penjualan

N. SATRIYO
Seorang praktisi Human Resources Management selama belasan tahun telah berpengalaman mengaplikasikan pengetahuan dan kompetensinya pada perusahaan dari berbagai industri, a.l. pada industri palm oil plantation, baik lokal maupun multinasional. Beberapa pengalaman yang dijalani adalah sebagai tim Implementasi Quality Management System ISO 9001:2000, Food Safety System – Hazard Critical Control Point (HACCP), Performance Management System, berbasis Key Performance Indicators, Balance Scorecard, Human Resources Policy & Procedures (Perundingan Perjanjian Kerja Bersama) serta Competency Based Training & Education – Human Resources Management. Pengalaman lainnya terutama dalam menjalani jabatannya dibidang Recruitment, Training & Development.

BAGAS SWETA BHASKARA
Bagas memiliki berbagai pengalaman terutama sebagai human capital specialist dan job analyst di beragam perusahaan, meliputi pertambangan, televisi, asuransi, telekomunikasi, consumer goods, farmasi dan lainnya. Berhasil meraih gelar master dari Fakultas Psikologi Universitas Indonesia dan gelar sarjana dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia keduanya dibidang Sumber Daya Manusia. Keahliannya dalam ilmu statistik serta SDM merupakan dasar kepakarannya dalam melaksanakan beragam proyek Job Evaluation & Grading (Compensation & Benefit system), Competency Based Human Resource Management, Climate and Culture Audit, dan Human Resource Information System.

Harga
Rp. 2.750.000,-/ orang
untuk pembayaran selambatnya 11 November 2010 (bukti di fax).
Pembayaran setelah tanggal 11 November 2010 : Rp. 2.950.000,- / Orang
Discount 50% Bagi orang ke-4, untuk pengambilan paket 4 Orang
Sudah termasuk Coffee Break, Makan Siang, Sertifikat, Seminar Kit.

Pendahuluan
Suatu perusahaan baik itu berskala besar ataupun kecil, pastilah memiliki nilai-nilai yang dianut dan dimanifestasikan dalam keseharian kerja, yang lambat laun akan menjadi kebiasaan atau budaya apabila nilai-nilai tersebut diterapkan dalam waktu yang relatif lama. Corporate culture merupakan identitas yang dimiliki oleh seluruh individu atau karyawan di suatu perusahaan. Founding father, owner, ataupun top management tentunya memiliki suatu harapan akan nilai-nilai yang bermanfaat yang menjadi identitas dan diterapkan agar menjadi suatu budaya yang menunjang ketercapaian visi-misi serta keberlangsungan perusahaan yang maju dan berkembang. Bahkan menurut penelitian yang dilakukan oleh pakar Harvard Business School, yaitu Prof. DR. John Kottler dan Prof. DR. Janes Heskett, ternyata terdapat korelasi positif diantara penerapan budaya perusahaan dengan prestasi bisnis yang dicapai oleh perusahaan dalam jangka waktu yang cukup panjang.

Teknik dan pendekatan diperlukan bila suatu perusahaan menginginkan suatu nilai baru yang akan diterapkan agar terjadi perubahan yang diinginkan atau mempertahankan nilai-nilai lama yang dianggap masih memiliki manfaat jangka panjang. Dalam pelatihan ini akan diberikan beragam konsep serta metode implementasi perubahan Corporate Culture dalam suatu organisasi. Beragam studi kasus asli dari Indonesia akan memperkaya pemahaman mengenai Corporate Culture dan berbagai permasalahan yang dihadapi dalam penerapannya.

AGENDA PELATIHAN :
Sesi 1: Memahami Corporate Culture – Beragam Konsep, Teori & Pendekatannya

Apa itu Corporate Culture? Beragam definisi dan pendekatan yang pernah ada, implikasi perubahan corporate culture bagi kinerja perusahaan, mengapa beragam inisiatif kunci seperti TQM, Six Sigma, Balanced ScoreCard, dan lainnya harus mengikut sertakan pendekatan corporate culture, 3 Pendekatan berbeda Tahapan kerja implementasi perubahan Corporate Culture (Pemaksaan, Pelibatan-Akomodatif, Penyelarasan) dan kapan pendekatan yang mana, cocok untuk situasi apa.

Sesi 2: Metode mengelola Perubahan dengan pendekatan Corporate Culture
Memahami esensi dari manajemen perubahan (change management). Tahapan kerja change management. Reaksi manusia terhadap perubahan. Apa yang harus dilakukan dalam setiap tahapan perubahan. Pengaruh pikiran sadar dan bawah sadar dalam perubahan. Peran tehnik pemograman manusia dalam manajemen perubahan. Peran pemimpin sebagai pemrogram bawahan. Belajar dari 5S/5R: pemograman pikiran melalui perubahan organisasi. Implikasinya bagi pendekatan Corporate Culture. Beragam contoh dan studi kasus.

Sesi 3: Tehnik 3 Fase Implementasi Corporate Culture : Dari Perubahan Nilai hingga Perubahan Organisasi hingga Perubahan Sistem SDM Termasuk Perhitungan Cost Benefit – ROI nya
Pembahasan mendetail setiap tahapan dalam perubahan corporate culture, serta contoh dan metode pengerjaannya. Beragam hasil riset dan pembahasan pengalaman konsultan dalam project-project sejenis sesuai tahapan fase akan dibahas.

Sesi 4: Aplikasi Mc Kinsey 7-S Framework dalam Corporate Culture
Pembahasan dan studi kasus perubahan organisasi akibat perubahan corporate culture menggunakan metode 7S Mc Kinsey. Untuk setiap S, akan dibahas studi kasus yang relevan. Metode ini akan membuka pola pikir sistemik bagi setiap peserta pelatihan.

Sesi 5: Inspirational & Transformational Leadership dalam Perubahan Corporate Culture
Bagaimana memaksimalisasi peran para leaders, mulai dari Senior Management, Middle Management dan first line Management (Supervisor dan Team Leader) sebagai Role Model yang melakukan pemrograman. Dibahas mengenai persyaratan kompetensi (indikator perilaku) serta bentuk pelatihan yang dibutuhkan untuk membuat mereka mampu.

Sesi 6: Kegagalan Pelembagaan/Institusionalisasi Corporate Culture & Antisipasinya (Studi kasus Merger dan Akuisisi, Persiapan IPO dan Perubahan Perusahaan Keluarga Menuju Manajemen Modern)

Sesi 7: Case Study & Practice 1 – Membangun Organisasi Wirausaha (Corporate Entrepreneurship)

Sesi 8: Case Study & Practice 2 – Mengembangkan Budaya Kreativitas & Pelayanan bagi Tim Penjualan

 

Registrasi Tidak Mengikat
  1. Judul Training di atas bisa dijadikan sebagai topik INHOUSE TRAINING. Jika Anda membutuhkan bantuan free konsultasi bisa hubungi 0851-0197-2488/ 0899-812-1246
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. Mohon untuk tidak memesan tiket perjalanan / akomodasi penginapan sebelum ada kepastian training akan berjalan.
  9. (valid email required)
  10. PENTING : Harga dan Silabus Training sewaktu-waktu bisa berubah. Disesuaikan dengan kondisi terakhir. Jadi MOHON baca email PENAWARAN yang dikirimkan dari Mitra Info Seminar
 

cforms contact form by delicious:days

Silahkan Berbagi :
Jika jadwal yang Anda cari sudah terselenggara (terlewat). Silahkan hubungi kami untuk permintaan jadwal terbarunya di 0899-812-1246