Daftar SegeraJadwal Training Lengkap 2018
Jadwal Training Pelatihan :

Gusus Kendali Mutu

Gusus Kendali Mutu

Tanggal
22-23 Oktober 2012
22-23 November 2012
20-21 Desember 2012

Pukul
09.00-17.00 WIB

Tempat
Hotel Harris / Ibis Tamarin
Jakarta

PENDAHULUAN
Dalam upaya untuk meningkatkan mutu dan produktivitas serta kinerja suatu satuan kerja baik dunia usaha maupun birokrasi perlu dilaksanakan terus menerus sedemikian sehingga dapat berfungsi dan mencapai tujuannya secara optimal. Sejak dahulu, terutama di Eropa dan Amerika Serikat dikembangkan konsep manajemen dan organisasi yang bertujuan meningkatkan kinerja organisasi. Antara lain dapat dikemukakan adalah konsep Max Weber tentang Birokrasi, Konsep Taylor tentang Manajemen ilmiah, Fayol dengan 14 prinsip-prinsip, serta konsep perilaku manusia yang mengutamakan motivasi dan pendekatan demokrasi. Konsep serta prinsip organisasi dan manajemen ini, telah mampu meningkatkan efisiensi dan efektivitas organisasi baik pada perusahaan, pemerintahan dan organisasi social.

GKM adalah sekelompok kecil karyawan yang terdiri dar 3 – 8 orang dari unit kerja yang sama, yang dengan sukarela secara berkala dan berkesinambungan mengadakan pertemuan untuk melakukan kegiatan pengendalian mutu di tempat kerjanya dengan menggunakan alat kendali mutu dan proses pemecahan masalah. GKM merupakan bagian integral dari PMT dalam suatu organisasi.

Tujuan GKM ini adalah untuk mendayagunakan seluruh asset yang dimiliki perusahaan / instansi terutama sumber daya manusianya secara lebih baik,guna meningkatkan mutu dalam arti luas. Objek perbaikan (tema) GKM sangat luas meliputi bahan, proses, produk, lingkungan dan lain-lain. Tema perbaikan / objek dapat berasal dari anggota gugus, fasilitator, ketua GKM atau pimpinan perusahaan /organisasi.
 
TUJUAN
Penerapan GKM secara konsisten pada perusahaan akan sangat bermanfaat bagi semua pihak, antara lain :

  1. Perbaikan mutu dan peningkatan nilai tambah
  2. Peningkatan produktivitas sekaligus penurunan biaya
  3. Peningkatan kemampuan menyelesaikan pekerjaan sesuai target
  4. Peningkatan moral kerja dengan mengubah tingkah laku

SILABUS MATERI

  • Pengantar Gugus Kendali Mutu
  • Pengenalan Masalah dan Langkah-langkah Pemecahan Masalah serta Continual Improvement dengan delapan langkah dan tujuh alat
  • Pembuatan Risalah GKM
  • Evaluasi, Monitoring dan Dokumentasi Implementasi GKM
  • Membuat Presentasi yang mudah dipahami
  • Peran Dan Tugas Fasilitator
  • Studi Kasus

FASILITATOR :
Ir. Ido Gandamana, Msc
Lahir di Cirebon tanggal 20 Agustus 1951, Mempunyai latar belakang pendidikan Master of Science in Industrial Engineering from North Carolina State University – USA dan telah mengikuti banyak pelatihan di dalam dan luar negeri. Sampai saat ini masih mengajar di Fakultas Tehnik Industri jurusan Tehnik Industri Universitas Trisakti dan Akademi Pimpinan Perusahaan. Memiliki pengalaman sebagai Trainer lebih dari 27 tahun, special trainer for Quality Control Circle, special trainer for ISO 9000, special trainer for Quality Control, special trainer for implementing standard according to the Indonesian National Standard, special trainer for post services employees,  trainer new entrepreneurs, dan lain-lain.
Pernah menjabat posisi penting di Kementrian Perindustrian sebagai Chief of Promotion Investment Section, Directorate General For Small Industries – Ministry of Industri.

Investasi :
Rp 3.500.000,- (Tiga Juta Lima Ratus Ribu Rupiah )

Investasi sudah termasuk :

  • Sertifikat keikutsertaan.
  • Coffee Break 2X dan Lunch.
  • Souvenirs dan Seminar Kits.
  • Seminar Bag.
  • Modul
  1. Discount 10% apabila pendaftaran group minimal 5 orang dari perusahaan yang sama (untuk  satu pelatihan dan waktu yang sama).
  2. Pelaksanaan training akan diselenggarakan apabila telah mencapai quota peserta 4-5 orang.
  3. Konfirmasi pelaksanaan training akan dilakukan 3 (tiga hari sebelum tanggal pelaksanaan).
Registrasi Tidak Mengikat
  1. (required)
  2. Judul Training di atas bisa dijadikan sebagai topik INHOUSE TRAINING. Jika Anda membutuhkan bantuan free konsultasi bisa hubungi 0851 0197 2488/ 08998121246
  3. (required)
  4. (valid email required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. Mohon untuk tidak memesan tiket perjalanan / akomodasi penginapan sebelum ada kepastian training akan berjalan.
 

cforms contact form by delicious:days

Silahkan Berbagi :
Jika jadwal yang Anda cari sudah terselenggara (terlewat). Silahkan hubungi kami untuk permintaan jadwal terbarunya di 0899-812-1246