Daftar SegeraJadwal Training Lengkap 2018
Jadwal Training Pelatihan :

Health and Safety in the Laboratory

Health and Safety in the Laboratory

Tanggal
Jakarta, 9-10 Agustus 2012
Jakarta, 18 – 19 October 2012
Bandung, 20 – 21 December 2012

Jam Pelaksanaan
08.00 – 17.00

DURATION
14 hours effective (2 days)

Pembicara / Fasilitator
Abdul Baktiansyah, Dr, MS.
Beliau sangat berpengalaman dalam Kesehatan Kerja (Health) selama hampir 30 tahun. Pendidikan formal beliau didapat dari Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga pada tahun 1979, dan Magister of Science dalam Kedokteran Okupasi dari Bagian Ilmu Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (2004), beliau juga sering mengikuti berbagai training baik itu di dalam maupun di luar negeri yang berkaitan dengan Kesehatan dan Keselamatan Kerja. Perjalanan Karir beliau sebagai praktisi kesehatan kerja dmulai sejak tahun 1982 – 2005, dimana beliau pernah mengemban jabatan sebagai Chief Medical Officer pada PT. Ekspan Kalimantan dan kemudian menjadi Occupational Health & Industrial Hygiene Coordinator pada PT. Medco Energy E&P. Sekarang ini beliau aktif sebagai trainer & konsultan pada bidang Occupational Health & Industrial Hygiene

Harga
Rp. 3.750.000,-
Pendaftaran & Pelunasan 2 minggu sebelum training Rp. 3.500.000,-
Gratis orang ke 5, untuk pendaftaran 4 orang dari satu perusahaan

Materi
Angka kecelakaan dan penyakit akibat kerja di kalangan petugas kesehatan dan non kesehatan dibeberapa negara maju menunjukan kecenderungan meningkat prevalensinya. Kecelakaan tersebut sering terjadi karena kurangnya kesadaran pekerja dan kualitas serta keterampilan pekerja yang kurang memadai. Banyak pekerja yang meremehkan risiko kerja, sehingga tidak menggunakan alat-alat pelindung diri yang sudah disediakan. Dalam penjelasan undang-undang nomor 23 tahun 1992 tentang Kesehatan telah mengamanatkan antara lain, setiap tempat kerja harus menyelenggarakan pelayanan kesehatan kerja.

Petugas laboratorium merupakan orang pertama yang terpajan bahan kimia yang merupakan bahan toksik, korosif, mudah meledak dan terbakar serta melibatkan bahan biologi. Selain itu dalam pekerjaannya menggunakan alat-alat yang mudah pecah, radiasi serta alat-alat elektronik dengan voltase yang mematikan, dan melakukan percobaan dengan penyakit yang dimasukan ke jaringan hewan percobaan.

TUJUAN TRANING LABORATORY SAFETY

1. Dapat memahami yang dimaksud dengan Keselamatan dan Kesehatan Kerja di Laboratorium, serta tujuan dan manfaatnya.
2. Dapat memahami program apa saja yang di perlukan di untuk bekerja dengan aman di Laboratorium

MATERI TRAINING LABORATORY SAFETY
1. OCCUPATIONAL HEALTH & SAFETY INTRODUCTION
Tinjauan umum program Kesehatan Kerja dari sisi peraturan perundangan, best practices serta relevansi dalam pencapaian pekerja sehat dan produktif.


2. HEALTH HAZARDS IN THE LABORATORY

Evaluasi pemaparan faktor risiko kesehatan di Laoratorium baik pemaparan teradap faktor fisik, kimiawi dan biologic serta faktor ergonomik. Dikaitkan dengan jabatan sebagai petugas di Laboratorium.

3. OCCUPATIONAL HEALTH & SAFETY SYSTEM AND STANDARDS DI LABORATORIUM

Chemical Hygiene Plan perlu di aplikasikan di semua laboratorium sebagai suatu standard dalam menangani semua bahan kimia yang berbahaya. Mencakup praktek kerja, prosedur serta kebijakan yang perlu diambil dalam menghadapi Occupational Exposures terhadap bahan kimia berbahaya di Laboratorium.

4. HEALTH SURVEILLANCE
Membahas pemeriksaan kesehatan ( medical check up ) yang terkait jabatan serta mengelola data & tindak lanjut hasil pemeriksaan kesehatan sesuai dengan persyaratan peraturan perundangan. Mendiskusikan dasar-dasar penetapan Fitness Status para pekerja.

5. ERGONOMIC DILABORATORIUM
Petugas Laboratorium mempunyai risiko terhadap trauma akibat gerakan repetitive. Prosedur melakukan pipetting, bekerja di microscopes, menggunakan penghitungan cell dan video display terminals. Berdiri dan bekerja dengan posisi yang sulit akan menimbulkan permasalahan ergonomic. Dengan melakukan kcontrol, akan menimbulkan rasa nyaman serta produktifitas tinggi.

Wajib diikuti oleh
Manajer HRD, Penanggung jawab HSE, Dokter / Paramedik di Perusahaan, Petugas Laboratorium, dan siapa saja yang berminat.

Registrasi Tidak Mengikat
  1. Judul Training di atas bisa dijadikan sebagai topik INHOUSE TRAINING. Jika Anda membutuhkan bantuan free konsultasi bisa hubungi 0851-0197-2488/ 0899-812-1246
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. Mohon untuk tidak memesan tiket perjalanan / akomodasi penginapan sebelum ada kepastian training akan berjalan.
  9. (valid email required)
  10. PENTING : Harga dan Silabus Training sewaktu-waktu bisa berubah. Disesuaikan dengan kondisi terakhir. Jadi MOHON baca email PENAWARAN yang dikirimkan dari Mitra Info Seminar
 

cforms contact form by delicious:days

Silahkan Berbagi :
Jika jadwal yang Anda cari sudah terselenggara (terlewat). Silahkan hubungi kami untuk permintaan jadwal terbarunya di 0899-812-1246