Daftar SegeraJadwal Training Lengkap 2018
Jadwal Training Pelatihan :

HOW TO BE AN EXCELLENT BRANCH MANAGER

HOW TO BE AN EXCELLENT BRANCH MANAGER

Tanggal dan Tempat
26 September 2011 | Hotel Golden Flower, Bandung
21 November 2011 | Hotel Golden Flower, Bandung

PENDAHULUAN :
Seminar top performance untuk para branch manager/ area manager/ local distributor consumer products. Seminar khusus yang didesign untuk para branch manager/ area manager dan pimpinan distributor lokal, dengan 12 macam topik yang langsung bisa dipraktekkan tanpa teori muluk-muluk. Dengan mengikuti seminar sehari tersebut para branch manager/ area manager, kualitas kerjanya langsung terdongkrak tinggi, sehingga memudahkan komunikasi dengan atasan atau prinsipal di pusat. Banyak para karyawan staff perusahaan distribusi yang memimpikan jadi Bos yaitu jadi Branch Manager/Kepala Cabang. Mereka tahu fasilitasnya wah menurut ukuran mereka. Disediakan rumah dinas, mobil dinas Lengkap dgn supir plus bbm dan perawatan, bahkan anak masuk sekolah pun dibiayai kantor. Tapi kebanyakan dari mereka sampai pensiun pun tak mungkin mencapai posisi tsb. Hanya segelintir orang yg punya potensi, mayoritas dari bag Sales, kadang-kadang ada juga dari Bag Finance Orang yg punya potensi tadi harus membuktikan kehebatan hasil kerjanya, target-target apakah tercapai Para Boss di kantor pusat memonitor dengan ketat siapa yang layak dipromosikan. Jika sudah ada yg dipromosikan, maka timbul expektasi baru dari para atasan. Apakah BM baru masih terus mencapai target yg ditetapkan. Para anak buah terus di motivasi dgn baik. Suasana kerja kondussif, masalah keuangan no problem umpamanya. Atau muncul situasi sebaliknya, terjadi klik-klikan di kantor, ada anak emas dan Loyang, objektifitas hilang Management amburadul, sales merosot. Maka atasan terpaksa ambil putusan yaitu promosingkirkan yang bersangkutan. Bagi para Branch Manager yg sudah exist tentu harus berpikir, selanjutnya kedepan lagi bagaimana?. Tantangan baru harus dicari, jabatan Regional Manager adalah langkah antara, tujuan akhirnya adalah National Sales manager/Sales Director. Tidak mudah untuk sampai ke sana. Dia harus menjadi the best branch manager terlebih dulu. Untuk itu dia harus menguasai ilmu: Sales Management, Marketing Management, Finance Management,Distribution Management dan HRD management. Maka dengan mengikuti seminar/pelatihan How to be an excellent Branch Manager, impian tersebut gampang diraih. Ada 12 topik yang dibahas secara detil.

TUJUAN :
Dengan mengikuti seminar ini maka para branch manager/area manager/ pimpinan distributor lokal, akan bekerja dalam standard tertinggi dalam sales management dan finance management, apa saja yg dperlukan prinsipal akan tersedia secara lengkap dan cepat, selanjutnya hubungan bisnis akan makin lancar. bagi distributor dia kan menadi the best di areanya, sehingga prinsipal lainnya akan datang menawarkan produk-produk mereka. prinsip distributor adalah perbesar volume bisnis secara terus menerus. pengalaman selama 33 tahun dibidang sales management dan finance management ditranformasikan ke seminar sehari ini ( terdiri dari 170 slide power point). bagi para branch manager/area manager akan memudahkan mereka untuk dipromosikan menjadi regional manager dan national sales manager, setelah mengikuti seminar ini.

CAKUPAN MATERI TRAINING:

  1. Time & Teritorial Management ( TTM ).
  2. Kartu Langganan/ Piutang.
  3. Monitor Sales Harian.
  4. Profit & Loss.
  5. Umur Piutang Per Rayon, Per Type Outlet.
  6. Analisa Piutang.
  7. Pareto Outlet.
  8. Pareto Products.
  9. Operation Room.
  10. Market Share Per Rayon Per Area.
  11. Distribution Share Per Rayon Per Area.
  12. Peluncuran Produk Baru Dan Estimasi Salesnya.

PENJELASAN DARI CAKUPAN MATERI TRAINING :
1. Time & Teritorial Management (TTM).
yaitu bagaimana mengatur perjalanan salesman secara pas, sehingga masing-masing salesman tidak ada yg kekurangan atau kelebihan outlet. untuk setiap outlet yg dikunjungi berapa lama waktu yg terpakai, waktu diperjalanan, waktu untuk turun barang (sistim kanvas), dan bagaimana menyusun master TTM tadi.

2. Kartu Langganan memuat data setiap outlet tentang pembeliannya, pembayarannya dan saldo piutangnya. kartu tsb memuat data 2 tahun.

3. Monitor Sales Harian.
pimpinan cabang/ distributor harus tahu sales harian dan kumulatifnya mendahului computer vs bulan-bulan sebelumnya.

4. Profit &Loss.
bagaimana menghitung laba rugi secara cepat dan menghitung modal kerja, setiap bulannya.

5. Umur Piutang Per Rayon Per Type Outlet.
secara cepat mengetahui dirayon mana pembayaran outlet yg bagus dan sebaliknya. Secara cepat mengetahui type outlet mana yg bayar nya lebih lama, bisa modern outlet dibandingkan traditional, grossir vs retailer , semuanya berdasarkan data yg akurat dan informatif, memudahkan rencana payment ke prinsipal.

6. Analisa Piutang.
untuk tahu piutang yg belum jatuh tempo, over due, dan kemungkinan sales fiktif.

7. Pareto Outlet.
mengelola outlet yg menhasilkan sales besar (kontribusi lk 80%).

8. Pareto Produk.
mengelola fast moving products.

9. Operation Room.
pusat data yg memuat semua kegiatan, perjlanan salesman, jumlah outlet, kontribusi per rayon, sales berjalan vs sebelumnya dan banyak data lainnya. dengan melihat papan informasi operation room, maka dalam waktun lk setengah jam saja akan diketahui seluruh aktifitas cabang/ distributor, situasi terakhir vs sebelumnya

10. Market Share.
bagaimana mendapatkan data secara cepat dan gratis dgn akurasi yg tiinggi sehingga tahu market share setiap products per rayon, per area dari ribuan outlet di setiap cabang/area,

11. Distribution Share.
mendapatkan data penetrasi setiap products ke seluruh outlet, untuk memudahkan selanjutnya product mana saja yg harus diperluas distribusinya dan sasaran outletnya.

12. Peluncuran Products Baru.
akan diketahui berapa rencana jual produk baru di bulan pertama dan rencana order ke prinsipal. semua topic ada lengkap contoh formatnya, yg applicable.

DURASI TRAINING : 1 hari

INVESTASI/PESERTA :

  • Rp 1.950.000/peserta (bayar penuh) atau
  • Rp 1.750.000/peserta (early bird, yang membayar 1 minggu sebelum training) atau
  • Rp 1.500.000/peserta (grup, untuk 3 peserta atau lebih dari 1 perusahaan yang sama)

FASILITAS UNTUK PESERTA :

  1. Modul Training
  2. Flashdisk berisi materi training
  3. Sertifikat
  4. ATK: NoteBook dan Ballpoint
  5. Jaket atau rompi atau T-Shirt
  6. Ransel
  7. Foto Training
  8. Ruang Training dengan fasilitas Full AC dan multimedia
  9. Makan siang dan 2 kali coffeebreak
  10. Instruktur yang Qualified
  11. Transportasi untuk peserta dari hotel penginapan ke hotel tempat training – PP (jika peserta minimal dari satu perusahaan ada 4 peserta)

TRAINING INSTRUCTOR
Asril Sayuti dilahirkan di Solok 27 mei 1947. Beliau menempuh pendidikan di Akademi Dinas Perdagangan(ADIP) departemen perdagangan tahun 1967 – 1971, mengikuti seminar sales management dan marketing management lebih dari 100 kali dan khusus union carbide management program(11 jilid buku) dalam satu bulan. Beliau sudah memiliki banyak pengalaman kerja, diantaranya: 1971-1974 PT.Asia Indonesia Tobacco(AIT),Produk rokok gold bond ( perusahaan inggris – indonesia) sebagai sales rep/ sales supervisor area kerja jabotabek – kalimantan selatan 3 bulan sumatra barat 3 bulan membantu distr peluncuran produk. 1974 – 1981 di PT. Faroka sa ( perusahaan belgia ) produk rokok diantaranya merek Kansas, jabatan sales inpector ,( area manager ) area sumatra utara / aceh. area : jawa timur – NTB – NTT mengelola langsung distributor dgn 18 salesman di jatim. 1982 – 1989 di PT. Union Carbide Indonesia ( perusahaan amerika.) produk battrei eveready, jabatan area manager sumut aceh 1982 – 1983, mengelola langsung distribusi dgn 14 salesman, regional manager sumatra 1983 – 1989, membawahi 3 area manager. lalu 1989 – 2002 di PT. Mustika Ratu Jakarta, 1989 – 1993 jadi asst national manager mustika ratu,1993- 1998 jadi national sales manager mustika ratu, 1998 – 2002 jadi general manager sales & distribution mengelola 2 national sales manager – 6 branch manager + 11 depo + 30 distributor, mengelola national sales meeting 2 kali per tahun dan 1992 di singapura – 1993 di los angeles, – 2001 di Bangkok, juni 2002 pensiun dari mustika ratu. 2005 Juni s/d Juli 2007 dikontrak kembali oleh mustika ratu sebagai GM sales & distribution untuk memperbaiki sales department dan meningkatkan kembali sales yang ambruk. Asril Sayuti juga beberapa kali melakukan tugas luar negeri antaranya 1997 ( 3 bulan ) di Philipina membantu kantor cabang MR dan distributor memasarkan produk putrid dan tahun 1999 ( 3 bulan ) di Malaysia membantu cabang MR dalam bidang management dan mengelola distributor lokal.

\

Registrasi Tidak Mengikat
  1. Judul Training di atas bisa dijadikan sebagai topik INHOUSE TRAINING. Jika Anda membutuhkan bantuan free konsultasi bisa hubungi 0851-0197-2488/ 0899-812-1246
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. Mohon untuk tidak memesan tiket perjalanan / akomodasi penginapan sebelum ada kepastian training akan berjalan.
  9. (valid email required)
  10. PENTING : Harga dan Silabus Training sewaktu-waktu bisa berubah. Disesuaikan dengan kondisi terakhir. Jadi MOHON baca email PENAWARAN yang dikirimkan dari Mitra Info Seminar
 

cforms contact form by delicious:days

Silahkan Berbagi :
Jika jadwal yang Anda cari sudah terselenggara (terlewat). Silahkan hubungi kami untuk permintaan jadwal terbarunya di 0899-812-1246