Daftar SegeraJadwal Training Lengkap 2018
Jadwal Training Pelatihan :

How to Create and implementation SOP (Standard Operational Prosedure) for All Companies

How to Create and Implementation SOP (Standard Operational Prosedure)
For All Companies
(Mining, Oil & Gas, Plantation, Textile, Banking & Insurance)

Tanggal
28-29 Mei  2012

Pukul
09.00-17.00 WIB

TEMPAT
Hotel Harris , Jakarta

PENDAHULUAN
Pedoman atau manual  SOP adalah salah satu modal paling penting bagi organisasi untuk mengendalikan seluruh keputusan dan kegiatan yang dilakukannya agar lebih sistematis dan efektif. Semakin besar organisasi, semakin besar pula tuntutan untuk mempunyai perangkat kontrol yang memadai. Aspek operasi harus sama baik dengan aspek administrasi. Semua itu hanya bisa terwujud apabila organisasi memiliki panduan yang jelas tentang pengambilan keputusan dan kegiatannya.

Pelatihan penyusunan SOP ini disajikan untuk memenuhi kebutuhan organisasi di lingkungan BUMN dan swasta pada umumnya tentang penyusunan prosedur operasional standar yang benar. Banyak organisasi di lingkungan BUMN dan sawsta lain pada umumnya yang kurang memberi perhatian pada aspek ini karena dipandang tidak terlalu penting. Tetapi, sejarah organisasi telah membuktikan bahwa organisasi yang mampu bertahan dan terus berkembang adalah yang memiliki pedoman yang jelas dan dipahami secara jelas dan standard oleh anggotanya. Pelatihan ini memberikan prinsip-prinsip penyusunan SOP di lingkungan BUMN dan swasta lainnya ini dengan mengacu pada UU No. 28 Tahun 1999 tentang Penyelenggara  Negara Yang Bersih dan Bebas dari KKN (19 Mei 1999), Permenpan No. PER/15/M.PAN/7/2008 Tentang Pedoman Umum Reformasi Birokrasi (10 Juli 2008), dan Permenpan No. PER/21/M.PAN/11/2008 Tentang Pedoman Penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) Administrasi Pemerintahan  (26 November 2008). Pelatihan ini tidak hanya memuat hal-hal teknis penyusunan, tetapi juga mencakup latar belakang dan arti penting penyusunan SOP dan juga hambatan-hambatan yang dihadapi dalam penyusunan SOP yang efektif di lingkungan BUMN dan swasta lainnya.

MANFAAT YANG AKAN DIDAPATKAN

  1. Memberikan pemahaman tentang SOP di lingkungan BUMN dan swasta .
  2. Memberikan pemahaman tentang penyusunan SOP sesuai kebutuhan organisasi di lingkungan BUMN dan swasta.
  3. Memberikan pemahaman tentang penerapan dan pemeliharaan SOP di lingkungan BUMN dan swasta.
  4. Memberikan kiat-kiat mengatasi kendala dalam penyusunan, penerapan, dan pemeliharaan SOP di lingkungan BUMN dan swasta.
  5. Menyusun SOP yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku di lingkungan BUMN dan swasta.

OUTLINE

  1. Konsep Organisasi dalam Konteks Sistem
  2. Fungsionalitas SOP dalam Perusahaan
  3. Unsur-Unsur SOP di dalam Perusahaan
  4. Aspek Teknis SOP di dalam Perusahaan
  5. Hambatan Penyusunan SOP
  6. Metode dan Teknik Penyusunan SOP
  7. Tahapan dan Proses Penulisan SOP
  8. Studi Kasus Penyusunan SOP pada masing-masing Unit Kerja di Lingkungan BUMN dan swasta

FASILITATOR
Irfan Riza, SE, MSi MA
Philosophy of Doctor in Human Resources Management (Candidate) Postgraduate Program, State University of Jakarta (2010-2013)

Master of Arts in Conflict Transformation & Sustainable Development
SIT Graduate Institute, Brattleboro, VT, USA (2007-2010)
Awards: International Fellowship Program (IFP) Ford Foundation

Master of Science in Management Studies
Major in Human Resources Management & Organization Graduate Program-Economics Faculty, Gadjah Mada University Yogyakarta (2001-2003)

Bachelor of Management Studies
Economics Faculty, Gadjah Mada University Yogyakarta (1991-1996)

Lecturer/Instructor in Performance Management and Strategic HRM  at STIE Mitra Jogyakarta, Indonesia, Graduate (MM) Program (2004-2007)

Lecturer/Instructor in Conflic Management & Negotiation and Business Analysis  at Universitas Patria Artha Makassar Indonesia, Graduate (MM) Program (2010-Now)

Senior Advisor in Program Development & Local Government Affairs, Member of National Legislatives of Democratic Party from DAPIL 7 Jawa Timur (Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek) (2010-2011)

INVESTASI
Rp. 3,150,000/ Peserta
Earlybird : Rp. 3,000,000/peserta
Group    : Rp. 8,500,000/ 3 peserta
(Including: Tas Ransel Ekslusif , Materi hand-out , Flasdisk 4 GB isi materi , 2x Lunch, 4x coffee break, dan sertifikat)

Registrasi Tidak Mengikat
  1. Judul Training di atas bisa dijadikan sebagai topik INHOUSE TRAINING. Jika Anda membutuhkan bantuan free konsultasi bisa hubungi 0851-0197-2488/ 0899-812-1246
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. Mohon untuk tidak memesan tiket perjalanan / akomodasi penginapan sebelum ada kepastian training akan berjalan.
  9. (valid email required)
  10. PENTING : Harga dan Silabus Training sewaktu-waktu bisa berubah. Disesuaikan dengan kondisi terakhir. Jadi MOHON baca email PENAWARAN yang dikirimkan dari Mitra Info Seminar
 

cforms contact form by delicious:days

Silahkan Berbagi :
Jika jadwal yang Anda cari sudah terselenggara (terlewat). Silahkan hubungi kami untuk permintaan jadwal terbarunya di 0899-812-1246