Daftar SegeraJadwal Training Lengkap 2018
Jadwal Training Pelatihan :

Human Resource Management for Non HR Executive / Manager

Human Resource Management for Non HR Executive / Manager

Tanggal
Selasa, 29-11-2011 – Rabu, 30-11-2011

Waktu Pelatihan
09.00-17.00 WIB

Tempat
Harris Hotel Tebet / Aryaduta Hotel Semanggi

Training Description :
Sebagaimana kita maklumi bahwa Human Resources (HR) atau Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di setiap perusahaan adalah “motor penggerak utama” lajunya “bahtera usaha” agar dapat mencapai “pantai kesuksesan” yang menjadi “objectives atau goal” yang ditargetkan oleh Manajemen perusahaan tersebut.
Oleh karena itu, dalam kurun dasa-warsa belakangan ini, sudah hampir semua perusahaan atau dunia usaha menggolongkan HR atau SDM bukan lagi “hanya sebagai Faktor Produksi” akan tetapi sudah dimasukan sebagai “Asset Perusahaan”.

Sebagai Asset Perusahaan yang sangat bernilai, tentu saja HR atau SDM perlu perhatian lebih besar, memerlukan juga pemeliharaan yang baik maupun pengembangan yang terarah dan terpadu, serta diperlakukan secara “manusiawi”, karena memang “berwujud manusia” (bukan seperti Asset yang lain – yang berupa Harta tak bergerak).
Di setiap Divisi/Department/Seksi atau Unit-unit kerja di semua perusahaan, baik yang operasional maupun supporting (pendukung), pasti mengelola SDM sebagai pelaksana dari tugas-tugas yang dibebankan oleh Manajemen perusahan tersebut.

Para Kepala Divisi/Department/Seksi atau semua Kepala Unit kerja, adalah “pemakai” (baca: pengelola) SDM di lingkungannya masing-masing, yang tahu persis mengenai : kemampuan, ketrampilan, kebiasaan, perilaku dan prestasi kerja yang mereka capai.

Kebiasaan yang selama ini terjadi, bahwa semua urusan SDM selalu dikembalikan dan ditangani oleh HRD Department, sudah tidak jamannya lagi. Artinya semua Kepala Unit Kerja di perusahaan wajib “berfungsi” sebagai Human Resourses Management, sedangkan HRD Department akan menjadi Narasumber dan Fasilitator maupun membantu penuh untuk melaksanakan keputusan/kebijakan yang diusulkan oleh “pengguna” SDM tersebut.

Oleh karena itu, maka Kepala Unit Kerja (Non HRD Department) dirasa perlu untuk mengerti dan memahami sekilas mengenai “Human Resources Management”, karena alasan-alasan untama sebagai berikut: “keterlibatan” mereka sangat diperlukan sejak proses seleksi Karyawan, penempatan dan mempekerjakan, memberikan tugas, membimbing (tutorial), mengarahkan (dengan memberikan reward & penalty), menilai kinerja, mengembangkan (usul untuk pelatihan & pendidikan) dan bahkan sampai dengan promosi/rotasi dan mutasi (bila diperlukan) maupun rencana suksesi pimpinan di perusahaan.

Setelah mengikuti Seminar, peserta diharapkan:

  • Memahami bagaimana pentingnya mengelola SDM dengan baik di lingkungan masing-masing;
  • Mempunyai wawasan yang lebih luas tentang HR Management
  • Memiliki kemampuan manajerial dan leadership yang lebih baik, karena mereka tahu bahwa penanganan SDM dengan baik akan menghasilkan out-put (hasil kinerja) yang lebih baik;
  • Memahami bagaimana pentingnya memberikan perhatian mengenai Reward & Punishment bagi Karyawan di lingkungannya demi mencapai target;

Metode Pelatihan :
Metode yang digunakan dalam pelatihan ini adalah lektur, workshop, studi kasus dan konsultasi interaktif.

Outline :

  1. PENGENALAN TENTANG HUMAN RESOURCES MANAGEMENT (INTRODUCING OF HR MANAGEMENT) :
    • Bagaimana cara memilih dan menempatkan Karyawan (Staffing)
    • Penilaian Kinerja Karyawan hubungannya dengan HRM (Performance Management vs HR Management)
    • Manajemen Imbal Jasa (Compensation & Benefits)
    • Kesehatan dan Keselamatan serta Kesejahteraan Karyawan (Safety and Health Management)
    • Bagaimana menangani Hubungan dengan Karyawan (Employee & Labor Relaltion)
  2. BAGAIMANA MEMAHAMI TENTANG HUBUNGAN INDUSTRIAL DAN HUBUNGAN INDUSTRIAL PANCASILA (HIP) (HOW TO HANDLING INDUSTRIAL RELATION)
  3. KIAT-KIAT MENANGANI DEMO ATAU PEMOGOKAN KARYAWAN (BURUH) (HANDLING DEMO AND STRIKE)
  4. FUNGSI-FUNGSI SEBAGAI KONSELOR UNTUK KONSELING KARYAWAN DI LINGKUNGAN KERJA MASING-MASING. (CONSOLING OF HUMAN RESOURCES FUNCTION)
  5. TANGGUNG JAWAB MENGELOLA SDM BAGI SEMUA KEPALA UNIT KERJA NON HRD DEPT. (RESPONSIBILITY OF DEPT. HEAD OR MANAGER TO MANAGE OF HUMAN RESOURCES)
  6. JENIS-JENIS ORANG SULIT (KARYAWAN YANG DIKELOLA) DAN BAGAIMANA CARA MENANGANINYA. (TYPE OF DIFFICULT PERSONS AND HOW TO HANDLING THEM)

Who should attend ?

  1. Para Direktur Keuangan dan Akunting; Sales / Marketing; Produksi; GA and Security; Logistil dan Gudang; Pengadaan dll. (Non HRD Department)
  2. Para General Manager dan Senior Manager bidang Operasional
  3. Para Manager yang bukan terkait dengan HRD Dept.
  4. Para Junior & Assisten Manager atau sampai level Supervisor Non HRD Dept.
  5. Staf Ahli Direksi maupun Personal Assistant yang bukan berkecimpung di bidang HRD Dept.

Pembicara
H. SLAMET PRIRISWANTO, MBA
Beliau adalah praktisi berpengalaman di bidang Manajemen HRD dan General Affairs serta Manajemen Keuangan dan Akuntansi. Karirnya terbangun melalui beberapa perusahaan dari beragam latar belakang mulai dari pabrik lembaran baja, industri seperti farmasi, retail/department store, konstruksi pertambangan, skills manpower supply, distributor barang konsumsi, pabrik plastic & ATK, logistik dan pergudangan. Sambil membangun karir di sebuah perusahaan asing MNC dari Jerman (dengan mencapai posisi Finance & Accounting Manager), beliau menamatkan pendidikan Sarjana S-1 Manajemen dan meneruskan program pasca sarjana di Asian Institute of Management (AIM) di Manila, Filippina.

Di bidang Pengelolaan Gedung, beliau berpengalaman mengelola Gedung Perkantoran (baik dipergunakan sendiri maupun disewakan kepada Penyewa atau Tenant lain) hampir 10 tahun, yaitu pada waktu bekerja di Pembangunan Jaya Group dan Wicaksana Overseas International, yang memiliki dan mengelola Gedung 5 lantai di Kawasan Industri Ancol. Sedangkan pengalaman di bidang Pembelian dan Pengadaan barang, pada waktu menjabat sebagai Finance & Accounting Manager, juga membawahi Bagian Procurement (Pembelian dan Pengadaan barang / bahan baku lokal dan import), serta pada waktu menangani bagian General Affairs di beberapa perusahaan, juga bertanggung jawab untuk Pembelian dan Pengadaan barang.

Setelah lebih dari 30 tahun berkiprah sebagai Eksekutif di beberapa perusahaan tersebut, akhirnya sejak pertengahan tahun 2003 beliau memulai terjun sebagai Pengusaha (Enterprener) dengan mendirikan perusahaan distributor spare-parts mobil menjabat sebagai Direktur Administrasi Keuangan dan merintis Industri produk kulit atau Genuine leather products serta Jasa Konsultasi Manajemen, sebagai Direktur Utama – sampai dengan sekarang. Disamping itu, dalam kurun waktu 5 tahun terakhir ini juga sebagai Konsultan Manajemen bidang Keuangan/Akunting; Manajemen secara Umum (Operasional); HRD & GA maupun Narasumber / Fasilitator / Trainer di beberapa Seminar/Workshop (baik Technical maupun Soft Skills) yang diselenggarakan oleh beberapa Lembaga Manajemen.

Fee/Investasi :
Rp 3.150.000,- (Full Fare)
Early Bird Rp 2.950.000 untuk pembayaran H-7
Untuk pendaftaran Group sebesar Rp 5.700.000 untuk pendaftaran  2 orang peserta

BONUS ! ! SOUVENIR DAN DOOR PRIZE MENARIK

 

Registrasi Tidak Mengikat
  1. Judul Training di atas bisa dijadikan sebagai topik INHOUSE TRAINING. Jika Anda membutuhkan bantuan free konsultasi bisa hubungi 0851-0197-2488/ 0899-812-1246
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. Mohon untuk tidak memesan tiket perjalanan / akomodasi penginapan sebelum ada kepastian training akan berjalan.
  9. (valid email required)
  10. PENTING : Harga dan Silabus Training sewaktu-waktu bisa berubah. Disesuaikan dengan kondisi terakhir. Jadi MOHON baca email PENAWARAN yang dikirimkan dari Mitra Info Seminar
 

cforms contact form by delicious:days

Silahkan Berbagi :
Jika jadwal yang Anda cari sudah terselenggara (terlewat). Silahkan hubungi kami untuk permintaan jadwal terbarunya di 0899-812-1246