Daftar SegeraJadwal Training Lengkap 2018
Jadwal Training Pelatihan :

Improve Your Managerial Effectiveness : Management And Supervisory Skills Training Program

Improve Your Managerial Effectiveness :  Management And Supervisory Skills Training Program

Tanggal    
6-7 Desember 2012
5-6 Maret 2013

Jam Pelaksanaan    
09.00 – 16.00 WIB

Tempat  
HOTEL ACACIA JAKARTA

Pembicara / Fasilitator    
Drs. Ahmad J. Abas, MM/Drs. Hasan Gunanto, MBA

Harga     
Rp. 3.950.000

TUJUAN PELATIHAN
Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu meningkatkan kemampuan manajerialnya sebagai seorang manager dan supervisor profesional. Dengan menguasai seluruh kemampuan tersebut maka peserta diharapkan mampu mengembangkan dirinya menjadi manajer yang mampu bekerja lebih baik dan profesional serta siap kapan saja memasuki jenjang karir yang lebih tinggi.

MATERI PELATIHAN
1. Pemahaman fungsi-fungsi dan keterampilan supervisi
Membahas fungsi-fungsi manajemen (planning, organizing, controlling, leading); pengetahuan, kinerja dan keterampilan manajerial; tingkatan-tingkatan manajemen, perbedaan fungsi manajemen pada setiap tingkatan manajemen; penjabaran fungsi-fungsi manajemen.

2. Penyusunan tujuan dan sasaran
Membahas tentang cara seorang manager dan supervisor membuat setiap tujuan dan sasaran dalam pekerjaannya berdasarkan tujuan dan sasaran perusahaan. Pembahasan akan diperkaya dengan memahami pernyataan misi, pernyataan tujuan, keuntungan pernyataan tujuan, tingkat-tingkat tujuan, hirarki tujuan, isi suatu tujuan, teknik menetapkan pernyataan tujuan, hubungan antara tujuan dengan perencanaan keseluruhan.

3. Membuat rencana kerja
Membahas tentang cara seorang manager dan supervisor membuat setiap rencana kerja berdasarkan tujuan dan kebutuhan; Pemahaman rencana kerja berdasarkan pembagian waktu dan beban pekerjaan; Langkah-langkah efektif membuat rencana kerja; Kiat menghindari hambatan yang seringkali mengacaukan sebuah rencana kerja.

4. Komunikasi dan peranannya dalam rangka pembinaan hubungan dengan semua jenjang jabatan dan kepangkatan
Membahas tentang prinsip-prinsip penting komunikasi untuk membangun dan melangsungkan dialog yang efektif; peningkatan kinerja melalui peningkatan efektivitas komunikasi antar pribadi dan kelompok untuk kepentingan pekerjaan dan peningkatan produktivitas; Peningkatan kemampuan berkomunikasi untuk memberikan instruksi, serta efektif berbicara di depan sekelompok orang dan banyak orang (public speaking).

5. Manajemen konflik antar pribadi dan kelompok
Membahas pemahaman tentang hakekat konflik, identifikasi tahap-tahap terjadinya suatu konflik, dan memanfaatkan suatu konflik menjadi suatu hal yang produktif dan konstruktif; Gaya manajemen konflik;Identifikasi berbagai hambatan dalam memecahkan konflik; Pemanfaatan berbagai metode menangani konflik terbuka dan yang tersembunyi; Elaborasi kondisi yang mendorong kerjasama dan menghindari konflik

6. Motivasi dan pengaruhnya terhadap kinerja
Membahas peranan motivasi dan pengaruhnya terhadap kepuasan kerja, potensi pekerjaan, faktor sosial dalam motivasi, perangsang dan imbalan, pelatihan, peluang untuk berkembang dan motivasi untuk kemajuan. Disamping itu juga dibahas tentang strategi memperbaiki motivasi bekerja bawahan dan menciptakan lingkungan kondisi kerja yang mampu memperbaiki dan meningkatkan motivasi.

7. Mengenal dan mengatasi faktor-faktor demotivasi bawahan
Membahas tentang berbagai faktor yang bisa menurunkan tingkat motivasi bekerja dan belajar serta upaya efektif menghilangkan ataupun mengurangi seminimal mungkin faktor-faktor negatif tersebut; Kiat meningkatkan motivasi kerja bawahan dan memanfaatkannya untuk peningkatan kualitas pekerjaan dan keharmonisan hubungan kerja antar atasan, bawahan, dan diri supervisor dan manager

8. Coaching skills
Membahas pengertian dan tujuan tentang coaching and counseling serta berbagai situasi dan tantangan ketika coaching and counseling harus dilakukan; Kecakapan dan kompetensi strategis yang harus dimiliki seseorang sebagai coach; Cara taktis dan dinamis melakukan suatu one-on-one coaching; Peningkatan kemampuan mengamati pekerjaan karyawan dan tahu saat yang tepat memberikan coach di tempat kerja bawahan; Pemahaman cara mengidentifikasi dan memecahkan masalah bawahan di tempat kerja dan kiat menghadapi langsung bawahan (konfrontasi) tanpa harus menimbulkan gejolak jiwa, konflik pribadi dan masalah baru; Cara jitu memberikan umpan balik, pujian, dan kritikan ketika meng “coach” bawahan.

9. Pemecahan masalah dan pengambilan keputusan berdasarkan prinsip-prinsip manajemen
Pendalaman materi tentang analisis, penggunaan dan pemanfaatan berbagai metode pemecahan masalah yang digunakan dalam proses manajerial organisasi perusahaan.

10. Kepemimpinan Efektif
Peranan kepemimpinan dalam supervisi; gaya dasar kepemimpinan; kepemimpinan berdasarkan sifat, prilaku dan situasi; ciri-ciri kepemimpinan efektif, kiat menjadi pemimpin efektif yang disukai manajemen dan bawahan

11. Pemahaman stres sebagai suatu fenomena dan cara penanggulngannya
Membahas pengertian dan memahami proses terjadinya stres; berbagai akibat stres secara fisik maupun mental; gejala stres; tanda-tanda stres; Kaitan antara stres dengan kinerja; Model jalur stres dalam menjelaskan terjadinya stres; Strategi menjaga perilaku agar terhindar dari stres; Tindakan efektif dalam menanggulangi stres; Strategi mengelola waktu secara efektif dan efisien.

12. Pengembangan manajemen waktu
Membahas tentang nilai waktu yang sesungguhnya; Kunci sukses untuk mengelola diri pribadi secara efektif dan menghargai waktu; Mencari penyebab banyaknya pekerjaan yang tertunda; Cara mengubah sifat pemboros waktu menjadi kebiasaan untuk tidak menunda pekerjaan; Cara menjadwalkan waktu luang untuk berbagai hal yang berguna; Cara bagaimana menggunakan waktu sehari-hari; Cara bagaimana memanfaatkan setiap jam di dalam waktu kerja secara efektif; Penciptaan lingkungan ruang bekerja dan lingkungan sekitar yang dapat membantu memaksimalkan penggunaan waktu bekerja; Menghindari pertemuan dengan orang lain yang menghabiskan waktu; Pendelegasian untuk efisiensi waktu bekerja; Eliminasi atau minimalisasi pekerjaan administrasi.

13. Kiat membina disiplin diri sendiri dan moral serta semangat bekerja
Mengupas cara-cara efektif agar seorang supervisor bisa mendisiplinkan dirinya sendiri tanpa harus dipaksa dan mampu terus menjaga moral dan semangat kerjanya

14. Strategi meningkatkan produktivitas melalui perilaku positip dan pribadi yang menarik
Membahas tentang kepribadian yang bisa menjadi sumber keteladan kepada bawahan. Lebih jauh dibahas tentang bagaimana seorang manager dan memiliki kepribadian menarik, komunikatif, empati yang tinggi, menjaga harga diri, saling menghargai, menghadapi kegagalan dan keberhasilan dengan jiwa besar agar bisa dicontoh oleh bawahannya. Pembahasan juga memberikan saran-saran untuk menjadi yang terbaik di lingkungan pekerjaan dan masyarakat.

Wajib diikuti oleh    
semua manager dan supervisor di setiap jenjang jabatannya

Registrasi Tidak Mengikat
  1. (required)
  2. Judul Training di atas bisa dijadikan sebagai topik INHOUSE TRAINING. Jika Anda membutuhkan bantuan free konsultasi bisa hubungi 0851 0197 2488/ 08998121246
  3. (required)
  4. (valid email required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. Mohon untuk tidak memesan tiket perjalanan / akomodasi penginapan sebelum ada kepastian training akan berjalan.
 

cforms contact form by delicious:days

Silahkan Berbagi :
Jika jadwal yang Anda cari sudah terselenggara (terlewat). Silahkan hubungi kami untuk permintaan jadwal terbarunya di 0899-812-1246