Daftar SegeraJadwal Training Lengkap 2018
Jadwal Training Pelatihan :

Internationally Certified CHRMP

Internationally Certified CHRMP

Tanggal
14– 18 Januari 2013

Jam Pelaksanaan
08.30-17.00 WIB

Tempat
Menara Kadin Lt. 24
Jakarta

CHRMP5 Days Intensive Course, In Class Assignments, and Paper Work after Inclass Program Facilitators : Experienced Executives & Practitioners in HRM Examiners : Experts from Kazian Global School of Management, Mumbai & MKI Corporate University

Globalisasi ekonomi dan bisnis berdampak kepada kompetensi para profesional di berbagai bidang, termasuk mereka yang mengelola sumberdaya manusia (SDM). Untuk bisa bersaing di dunia bisnis, para praktisi dan eksekutif manajemen SDM perlu untuk memiliki kompetensi dalam manajemen SDM yang diakui secara luas. Bekerjasama dengan Kazian Global School of Management yang terafiliasi dengan Mahatma Gandhi University di India – pusat pembelajaran ilmu bisnis terkemuka di kawasan Asia – maka MKI Corporate University meluncurkan program Certified Human Resources Management Professional (CHRMP), di mana para lulusannya berhak mencantumkan gelar CHRMP di belakang namanya sebagai identitas profesional yang dimiliki. Para pemilik gelar CHRMP ini memiliki peluang lebih besar untuk mengembangkan karirnya dan bekerja secara global. Para peserta Program CHRMP tidak hanya diajarkan tentang berbagai subyek utama dalam siklus manajemen SDM (HR Cycle), melainkan juga bagaimana membangun dan menjalankan manajemen SDM secara lebih strategik. Peran strategik tersebut ditunjukkan dalam pengelolaan kompetensi dan kinerja SDM. Semakin disadari oleh perusahaan bahwa ada keterkaitan langsung antara pencapaian strategi dan sasaran perusahaan dengan pengelolaan kompetensi dan kinerja SDM. Program CHRMP mengintegrasikan kebutuhan riil di tempat kerja dengan perubahan paradigma yang sedang terjadi dalam dunia manajemen SDM saat ini dan di masa depan.

Tujuan dan Sasaran Program CHRMP
Program CHRMP bertujuan untuk menciptakan profesional manajemen SDM dengan penguasaan teori dan praktik yang memadai untuk menjalankan berbagai perannya sebagai seorang profesional di bidang manajemen SDM. Sedangkan sasaran yang ingin dicapai adalah: Peserta mampu memahami lingkup kerja Manajemen SDM, mampu memahami perubahan paradigma Manajemen SDM yang terjadi, mampu memahami pendekatan-pendekatan baru yang aplikatif, serta memiliki ketrampilan dasar yang dapat diterapkan dalam bidang Manajemen SDM. Modul Program CHRMP

Program HRMP dilaksanakan dalam waktu 5 (lima) hari efektif, dengan topik sebagai berikut :

No. Modul SUBTOPIK
CHR-01 1. Konsep Manajemen SDM Berbasis Kompetensi & Kinerja 
  • Evolusi Manajemen SDM
  • Pengertian Mengenai Manajemen SDM
  • Peluang dan Tantangan Pengembangan Peran Manajemen SDM
  • Konsep Strategic Competency-based Human Resource Management™
  • Kompetensi Dasar & Kompetensi Strategik Pengelola SDM
  • Penyusunan Kamus Kompetensi & Metode Competency Profiling

 

CHR-02 2. Organization Development & Change Management 
  • Desain & Struktur Organisasi
  • Competency-based Job Evaluation
  • Nilai, Budaya & Perilaku Organisasi
  • Sistem, Proses & Teknologi
  • Change Management
CHR-03 3. Perencanaan SDM (HR Planning) 
  • Memahami kaitan HR Planning dengan HR Mgt Cycle lainnya
  • Memahami konsep, sistem dan aplikasi perencanaan SDM dikaitkan dengan strategi dan sasaran organisasi
  • Metode Human Capital Readiness

 

CHR-04 4. Sisterm Rekrutmen, Seleksi & Metode Assessment Center 
  • Memahami kaitan Sistem Rekrutmen & Seleksi dengan HR Mgt Cycle lainnya
  • Memahami konsep, sistem dan aplikasi Sistem Rekrutmen & Seleksi pegawai
  • Assessment Center sebagai bagian sistem rekrutmen dan seleksi pegawai
CHR-05 5. Sistem Pelatihan & Pengembangan SDM 
  • Memahami kaitan Sistem Pelatihan & Pengembangan dengan HR Mgt Cycle lainnya
  • Memahami konsep, sistem dan aplikasi Sistem Pelatihan & Pengembangan pegawai
  • Memahami konsep & aplikasi Competency-based TNA serta Desain Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK)

 

Setiap modul diberikan Pre-test dan Post-test sehingga setiap peserta akan memahami seberapa jauh tingkat pemahamannya terhadap setiap materi yang diberikan. Beberapa bentuk penugasan selama program in class akan diberikan untuk mempertajam pemahaman para peserta tentang teori dan aplikasinya. Para peserta juga akan diminta membuat Paper tentang tema yang dipilih berdasarkan kesepakatan dengan fasilitator pasca program training in class. Paling lambat 1 bulan setelah program training in class, paper tersebut sudah harus diterima oleh Tim Penguji melalui email untuk mendapatkan penilaian. Setiap peserta diberi kesempatan memperbaiki materi paper paling lambat 2 minggu bila Tim Penguji menilai paper tersebut masih harus disempurnakan. Pengumuman kelulusan akan disampaikan paling lambat 3 bulan sejak program training CHRMP dilaksanakan.

Siapa Peserta Program Ini ? Program ini terbuka untuk berbagai kalangan yang berminat untuk memahami dan memiliki kompetensi dasar Manajemen SDM secara komprehensif. Secara spesifik, target peserta program antara lain : • Para praktisi SDM tingkat operatif • Para Manajer SDM yang baru dipromosikan dari unit kerja lain

Jenis Program Sertifikasi
Program Sertifikasi A
Program ini ditujukan kepada para peserta yang baru pertama kali mengikuti program ini, dimana para peserta diwajibkan untuk mengikuti seluruh kelas modul di atas yang berdurasi 35 jam efektif (5 hari intensif). Setelah mengikuti seluruh modul, peserta akan diberikan tugas akhir Final Assignment yang harus diselesaikan dalam waktu 1 bulan, sebelum dinyatakan lulus (certified).

Program Sertifikasi B Program ini merupakan privilege bagi para peserta yang telah mengikuti program HRMP di MKI sebelumnya. Dalam program ini para peserta tidak perlu mengikuti kelas-kelas modul namun tetap diwajibkan untuk mengikuti Post-test dan Final Assignment yang dapat diselenggarakan di MKI maupun jarak jauh (melalui online). Online Post-test dijamin keamanan dan kerahasiaannya oleh karena MKI akan memastikan bahwa yang dapat membuka dan mengisi Post-test adalah para peserta sendiri dan soal Post-test tidak dapat dicopy atau diperbanyak. Final Assignment yang diberikan dikerjakan di tempat domisili peserta masing-masing dan materi Final Assignment dikaitkan dengan permasalahan yang dialami di tempat pekerjaan masing-masing. Disamping itu, diperbolehkan pula jika ada peserta yang ingin mengikuti kelas modul, baik secara keseluruhan maupun sebagian dengan potongan harga khusus.

Kelulusan dan Inaugurasi Pada prinsipnya, seluruh peserta yang mengikuti program ini (baik Program Sertifikasi A maupun Sertifikasi B) akan dinyatakan lulus atau mendapatkan sertifikasi jika memenuhi syarat-syarat sebagai berikut :

a. Bagi peserta Program Sertifikasi A

  • Wajib mengikuti seluruh kelas modul.
  • Wajib mengikuti Pretest, Post-test serta menyerahkan Final Assignment.
  • Telah melunasi biaya program sertifikasi sebelum program dimulai.

Jika ada peserta yang dalam Post-test maupun Final Assignment mendapatkan nilai yang dianggap belum memadai untuk syarat kelulusan, maka Tim Fasilitator/Mentor dari MKI akan memberikan remedial class dan konsultasi bagi yang bersangkutan agar mencapai nilai minimum kelulusan.

b. Bagi peserta Program Sertifikasi B

  • Wajib mengikuti Post-test dan menyerahkan Final Assignment
  • Telah melunasi biaya program sertifikasi sebelum program dimulai.
  • Jika ada peserta yang dalam Post-test maupun Final Assignment mendapatkan nilai yang dianggap belum memadai untuk syarat kelulusan, maka Tim Fasilitator/Mentor dari MKI akan memberikan remedial class dan konsultasi bagi yang bersangkutan agar mencapai nilai minimum kelulusan.Setelah diumumkan lulus, maka peserta akan diminta hadir dalam acara Inaugurasi untuk melepas lulusan program, dalam acara berbentuk seminar pendek yang diisi oleh pembicara dari kalangan praktisi HR professional yang kompeten di Indonesia, yang kemudian dilanjutkan dengan prosesi pelepasan lulusan dan ditutup dengan ramah tamah. Biaya program sertifikasi telah mencakup acara inaugurasi.

Tim Fasilitator dan Assessor Tim Fasilitator dan Assessor program ini keseluruhannya berlatarbelakang praktisi dan konsultan manajemen SDM yang telah menekuni bidangnya lebih dari 15 tahun dan diantaranya adalah tokoh-tokoh manajemen SDM yang telah dikenal luas di Indonesia.

Penyerahan sertifikat CHRMP Sertifikat CHRMP akan diserahkan secara resmi dalam acara inagurasi yang akan dilaksanakan 3 kali setahun (Februari, Juni, November). Acara inagurasi akan diadakan di Jakarta atau kota lain yang akan diumumkan kemudian.

Biaya Program
Biaya untuk Program Sertifikasi A adalah Rp.12.000.000,- net.
Biaya untuk Program Sertifikasi B adalah Rp.6.000.000,- net. Bila peserta ingin mengikuti sebagian kelas modul saja, maka biaya yang dikenakan per kelas modul adalah sebesar Rp.1.000.000,- per modul.

 

Registrasi Tidak Mengikat
  1. Judul Training di atas bisa dijadikan sebagai topik INHOUSE TRAINING. Jika Anda membutuhkan bantuan free konsultasi bisa hubungi 0851-0197-2488/ 0899-812-1246
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. Mohon untuk tidak memesan tiket perjalanan / akomodasi penginapan sebelum ada kepastian training akan berjalan.
  9. (valid email required)
  10. PENTING : Harga dan Silabus Training sewaktu-waktu bisa berubah. Disesuaikan dengan kondisi terakhir. Jadi MOHON baca email PENAWARAN yang dikirimkan dari Mitra Info Seminar
 

cforms contact form by delicious:days

Silahkan Berbagi :
Jika jadwal yang Anda cari sudah terselenggara (terlewat). Silahkan hubungi kami untuk permintaan jadwal terbarunya di 0899-812-1246