Daftar SegeraJadwal Training Lengkap 2018
Jadwal Training Pelatihan :

Karyawan Produktif itu, CERDAS FINANSIAL

Karyawan Produktif itu, CERDAS FINANSIAL

“Sebuah Training Motivasi Plus Perencanaan Keuangan”

Training perencanaan keuangan itu menjadi salah satu kunci penting dalam meningkatkan produktifitas karyawan saat ini. Perusahaan mulai sadar bahwa kewajiban mereka bukan semata hanya memberikan gaji tetapi juga bagaimana perusahaan berkewajiban untuk membekali karyawannya dengan kecerdasan finansial agar mampu mengelola gaji yang diterima dengan baik dan benar.

Berikut ini adalah beberapa realitas untuk semakin meyakinkan betapa pentingnya kecerdasan finansial untuk hidup di  zaman ini. Apabila anda merasa ini adalah bagian dari permasalahan yang dihadapi oleh karyawan atau perusahaan anda maka sudah selayaknya anda memberikan pembekalan kecerdasan finansial bagi mereka mulai dari sekarang.

  1. Realitas – Mengeluh gaji tidak pernah cukup

Apakah penghasilan karyawan yang kurang ? Bisa jadi demikian tetapi pengaruh terbesar bukan terletak pada faktor besaran gaji tetapi lebih kepada mentalitas dan kemampuan untuk mengelola keuangan mereka. Hukum Parkinson berkata “berapa pun besarnya penghasilan seseorang maka pengeluarannya akan sama dengan penghasilannya”, sehingga ketika seorang karyawan gajinya 3 juta maka pengeluarannya akan 3 juta, ketika gajinya dinaikkan 6 juta maka pengeluarannya akan 6 juta dan seterusnya. Sehingga apabila seorang karyawan tidak memiliki mindset, pengetahuan dan ketrampilan pengelolaan keuangan yang baik dan benar maka berapapun besar gaji yang didapatkan tidak akan cukup untuk hidup apalagi untuk perencanaan masa depannya.

  1. Realitas – Tingkat inflasi yang tinggi

Kita semua menyadari tingginya inflasi di Indonesia dalam aspek pendidikan, kesehatan, makanan dan perumahan. Setahun dapat mengalami kenaikan lebih dari 10% dan ternyata kapasitas kemampuan perusahaan untuk menaikkan gaji karyawan rata-rata masih di bawah 10% per tahun. Tidak ada yang salah dengan perusahaan tetapi karyawan perlu strategi dan kemampuan mengelola keuangan yang baik untuk mengatasi situasi ini.

  1. Realitas – Potensi laju utang yang luar biasa

Hampir semua perusahaan memberikan kenaikan gaji kepada karyawan 1-2 kali dalam setahun tetapi sadarkah kalau potensi utang yang dihadapi karyawan ada 365 hari dalam setahun. Karyawan dibombardir dengan kemudahan untuk berutang tanpa memperhatikan lagi faktor pendapatan dan kemampuan membayar cicilan utang. Akibatnya karyawan mudah terpeleset pada jebakan utang dan akhirnya masuk dalam lingkaran setan kebiasaan utang.

  1. Realitas – Pengetahuan investasi sangat rendah

Disaat kemudahan utang menjadi sangat terasa tetapi pengetahuan dan ketrampilan karyawan dalam hal berinvestasi masih sangat tumpul. Survei yang ditulis majalah SWA mengatakan bahwa 80% karyawan dan eksekutif terancam miskin di hari tua. Mengapa ? Karena kebanyakan eksekutif atau karyawan saat ini bersifat konsumtif yang hanya mencari kenikmatan sementara dengan mengutamakan keinginan daripada kebutuhan dan melupakan aspek finansial paling penting yaitu menabung dan berinvestasi.

  1. Realitas – Mudah tertipu karena mentalitas ingin cepat kaya

Zaman memang menuntut kecepatan tetapi dalam hal keuangan ada proses dan waktu yang tidak dapat diabaikan. Karena ingin cepat kaya dengan mudah mengakibatkan banyak karyawan tergiur dalam investasi bodong dengan kecepatan pertumbuhan yang relatif tidak masuk akal dan menyalahi kaidah dan prinsip-prinsip investasi yang benar.

  1. Realitas – Lebih dari 80% karyawan keuangannya tidak sehat

Dalam ratusan kelas dengan ribuan peserta training yang diberikan oleh Andreas Hartono didapatkan data yang sangat menyedihkan yaitu lebih dari 80% karyawan bermasalah dengan kondisi keuangannya. Bermasalah dapat dalam perspektif jumlah tabungan yang tidak memadai, kebiasaan menabung yang tidak ada dan atau cicilan utang yang melebihi batas normal.

Tentang Training

Karyawan produktif itu, CERDAS FINANSIAL merupakan sisi lain cara peningkatan produktifitas perusahaan yang telah diberikan kepada ratusan kelas dengan ribuan alumni. Training ini merupakan perpaduan antara training motivasi, self management dan perencanaan keuangan yang akan mengubah mindset peserta tentang makna kerja dan makna uang yang sesungguhnya.

Selain perubahan mindset training ini juga akan memberikan pengetahuan praktis tentang cara mengelola keuangan yang benar dan ketrampilan perencanaan keuangan untuk masa depan yang lebih bahagia dan sejahtera.

Training dengan konsep edutainment ini memiliki tujuan akhir untuk membangun kualitas kehidupan karyawan yang lebih bahagia secara finansial sehingga mampu membangkitkan inner motivation yang tinggi dan akhirnya mampu meningkatkan kinerja dan produktifitas kepada perusahaan.

Materi Training

Module 1 (Financial Motivation)

  • Prinsip bersyukur & memberi
  • Mindset & mentalitas tentang uang & kerja
  • Self financial check up
  • Ngatur uang plus utang
  • Yuk nabung & punya tabungan
  • Prinsip bebas finansial sederhana

Module 2 (Investment Inspiration)

  • Jaga diri dengan asuransi
  • Prinsip-prinsip investasi aman
  • Produk investasi simple ala karyawan
  • Persiapan pendidikan anak
  • Persiapan pensiun happy

Module 3 (Performance Coaching)

  • Personal/group coaching
  • Performance evaluation

Target Peserta dan Durasi Training

Training ini terbuka untuk umum dengan prinsip semakin cepat dan semakin muda usia seseorang mendapatkan training ini akan semakin baik supaya hasil yang didapatkan jauh lebih optimal. Durasi dan pilihan training sebagai berikut :

  • Seminar version durasi 1-2 jam (module 1 atau 2)
  • Lite version durasi setengah hari (module 1 atau 2)
  • Full version durasi 1 hari (module 1 dan 2)
  • Coaching durasi 2-5 hari (module 1 sd 3)

Investasi Training
Besar investasi in house training yang telah diberikan kepada ratusan kelas dan diikuti oleh ribuan peserta adalah sebagai berikut :

Catatan :

  • Besar investasi adalah netto per 1 kelas in house training dan belum termasuk pajak PPH 21 Tenaga Ahli sebesar 2,5%.
  • Investasi belum termasuk biaya penyelenggaraan seperti biaya akomodasi, konsumsi dan transportasi jika ada.
  • Investasi sudah termasuk gift, doorprize, materi dan sertifikat.
  • Investasi hanya berlaku di wilayah Jabodetabek. Untuk wilayah lainnya  silakan call atau email untuk mendapatkan penawaran lebih detail.
  • Pembayaran dilakukan maksimal 2 minggu setelah training diberikan.

Lead Trainer
Andreas Hartono, CHt, CI, CFP®

Andreas adalah CEO dan sekaligus Master Trainer dari Andreas-Hartono Academy. Andreas merupakan seorang sarjana Teknik Elektro yang juga berkecimpung di dunia Neuro Linguistic Programming (NLP), serta seorang Certified Hypnosis Intructor (CI) dan seorang Certified Financial Planner (CFP).

Lebih dari 15 tahun Andreas telah memberikan training dan konsultansi kepada ratusan perusahaan dengan puluhan ribu alumni.

Andreas telah menulis 2 buku Perencanaan Keuangan yaitu NASIBMU di DOMPETMU dan SECANGKIR CERDAS FINANSIAL. Andreas juga rutin menulis artikel motivasi dan perencanaan keuangan serta aktif mengisi acara talkshow di radio.

Testimoni

Cahaya Benteng Mas | Selain bukunya yang sederhana ternyata Andreas Hartono dengan gaya yang fun juga mampu memberikan semangat, pengetahuan dan ketrampilan keuangan dengan sangat sederhana dan aplikatif bagi setiap karyawan di semua golongan

Kompas Gramedia | Kami telah mempercayakan lebih dari 15 kelas training motivasi perencanaan keuangan kepada Andreas Hartono baik untuk karyawan yang akan memasuki masa pensiun ataupun karyawan yang baru mau masuk kerja baik yang berada di Jakarta maupun kota-kota besar lainnya

PT INTI Bandung | Training ini merupakan jawaban yang tepat atas setiap permasalahan keuangan karyawan, sudah saatnya setiap perusahaan memberikan training ini sebagai training wajib bagi seluruh karyawan untuk meningkatkan kualitas hidup dan produktifitas yang jauh lebih baik

Freeport Indonesia | Pak Andreas ini pinter banget bangun suasana dengan gaya candaan yang sangat renyah. Karena fun materi yang rasanya berat bisa dibawakan dengan sangat simple. Thanks pak ilmunya yang luar biasa buat kami di Kuala Kencana dan Tembagapura ini

Pulau Sambu Guntung | Training ini layak diikuti oleh semua orang khususnya para karyawan yang ingin hidup bahagia dan sejahtera, karena menawarkan solusi, strategi dan teknik-teknik perencanaan keuangan yang sangat sederhana, aplikatif dan masuk akal

Pertamina EP | Simple dan praktis tetapi powerful untuk kami yang berada di remote area ini untuk belajar ilmu perencanaan keuangan yang benar

Tunaskarya Indoswasta | Kami mau training luar biasa ini wajib diberikan lagi dengan durasi yang lebih panjang

Bank Mandiri | Kami telah mengajak Andreas Hartono untuk keliling Indonesia dalam rangka mengisi sesi Motivation Journey dan hasilnya luar biasa dengan sedikit sentuhan ilmu hypnosis beliau mampu memberikan pencerahan kepada semua team kami

Danone Aqua | Sejak Aqua Academy pertama kali dilakukan sekitar 5 tahun lalu hingga saat ini Andreas Hartono selalu setia mengisi sesi Motivasi dan Perencanaan Keuangan untuk kami.

Asia Pulp & Paper | Menyambut Ramadhan penuh berkah bersama Andreas Hartono untuk 12 kelas training perencanaan keuangan yang luar biasa untuk para operator kami

Bintang Toedjoe | Thanks Pak Andreas dengan dibekali oleh Anda seluruh karyawan kami dari level manager hingga operator baik yang di office maupun pabrik telah diberikan pencerahan bagaimana mengelola keuangan dan gaya hidup yang sehat

Huawei Tech Investment | Dengan investasi training yang ajaib Andreas Hartono bercita-cita ingin menciptakan sejuta insan Indonesia yang cerdas finansial. Salut !

Sekjen MPR RI | Meskipun dalam durasi singkat tetapi Andreas Hartono mampu membuka mata hati kami untuk mengelola keuangan menjadi lebih baik

POS Indonesia | Mulai dari program karyawan mau pensiun, karyawan baru masuk ataupun karyawan yang akan naik pangkat telah kami percayakan urusan training management keuangannya kepada Pak Andreas Hartono sebagai sang pakar perencanaan keuangan.

Allianz Busster | Trainingnya simple, dahsyat dan mampu membuka cakrawala yang berbeda dalam hal bagaimana cara mengelola keuangan yang sehat, baik dan benar

Maybank Syariah | Kami kini menjadi lebih tahu apa itu investasi dan siap untuk hidup menjadi lebih bahagia berkat Pak Andreas Hartono

Silahkan Berbagi :
Jika jadwal yang Anda cari sudah terselenggara (terlewat). Silahkan hubungi kami untuk permintaan jadwal terbarunya di 0899-812-1246