Konsep Analisis Kesehatan Finansial. WA : 0899-8121-246
Daftar SegeraJadwal Training Lengkap 2018
Jadwal Training Pelatihan :

Konsep Analisis Kesehatan Finansial

Tanggal
27 Mei 2009

Jam Pelaksanaan
09.00 – 15.00 WIB

Tempat
Gdg.UTAKA GGB
Jl. Utan Kayu Raya No. 66B

Pembicara / Fasilitator
Roy Hamdan, ST., MM.
Pada mulanya beliau adalah lulusan D3 Politeknik Universitas Indonesia, disela kesibukannya sebagai staff. PPIC Department pada salah satu perusahaan elektronik ternama dalam kelompok Gobel Group, beliau melanjutkan studinya ke jenjang S1 (Sarjana Teknik) dan dilanjutkan kembali hingga jenjang S2 (Magister Manajemen) dengan konsentrasi pada manajemen keuangan. Saat ini beliau sebagai konsultan keuangan dari sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa konsultasi manajemen. Selain itu beliau adalah seorang entrepreneur sekaligus pemilik modal dari CV.Dinamika Cipta Utama, PIS Consulting dan BS Consulting yang bergerak pada bidang usaha mechanical & electrical equipment. Sebelumnya, beliau memulai karir sebagai Line Leader pada tahun 1995 di salah satu factory perusahaan Kelompok Gobel dan sebagai staff office PPIC Department diperusahaan yang sama. Selanjutnya, menduduki posisi Operasional Manager di PT. Binaartha & MR Solution. Beberapa proyek yang pernah ditanganinya antara lain, Analisis Kelayakan Proyek Restaging Generator Untuk Pertamina Cilamaya, Analisis Kelayakan Operasi Bank-Bank Go Public Dengan Metode Diskriminan, Aplikasi BSC Pada Asuransi BAJ, Optimalisasi Portofolio Dana Pensiun PT. Angkasa Pura II, Analisis Kepuasan Karyawan PT. ABI, Feasibility Study Proyek PT. Indosat Dalam Hal Pengadaan Bangunan Di DIY dan beberapa proyek lainnya. Jurnal ilmiah yang pernah diterbitkannya antara lain: (1) Pengaruh Book Value, Earning dan Capital Size Terhadap Market value Saham Properti; (2) Pengaruh Faktor-Faktor Ekonomi Makro Terhadap Penentuan SBI.

Harga
Rp 650.000,- (sudah termasuk materi, lunch, snack, 2X coffee break, 1 pc flashdisk 1 GB & Certificate).
Rp 520.000,-/person (Group Price, Min. 3 Participants).

LATAR BELAKANG
Sama halnya seperti manusia, kesehatan finansial perusahaan pun sesuatu yang sangat penting untuk dijaga. Manusia yang sehat mampu melakukan segala aktifitas dalam kehidupannya dengan lebih baik sehingga hasil yang dicapai pun akan lebih baik pula. Demikian pula dengan finansial perusahaan yang dapat dinilai sehat jika asset perusahaan ditempatkan secara optimal untuk mencapai tujuan perusahaan yang lebih maksimal, yaitu menghasilkan profit dan mampu terus mempertahankan kelangsungan usahanya.
Secara mudah, perusahaan yang dinilai sehat adalah perusahaan yang mampu melakukan aktifitas usaha, mampu memenuhi kewajiban dan mampu menghasilkan keuntungan. Dalam hal ini ada beberapa metode yang dapat dipilih untuk menilai kesehatan finansial perusahaan, diantaranya adalah analisis rasio-rasio keuangan, analisis statistik kualitatif maupun kuantitatif dan masih ada beberapa metode lainnya.
Dari sekian banyak metode kami telah menguji dan membuktikan akurasi suatu metode analisis kesehatan finansial yang dapat dinilai lebih baik untuk diterapkan atau digunakan. Lebih lanjut mengenai metode ini adalah metode yang dinamis sejalan dengan perkembangan dan kondisi yang terjadi.

METODE :
-Interactive Lecture
-Practice
-Discuss
-Exercise

Adapun tujuan yang diharapkan dari analisis kesehatan finansial perusahaan antara lain adalah :

  1. Memahami konsep pengukuran kesehatan finansial perusahaan.
  2. Dapat menentukan faktor-faktor yang berpengaruh pada kesehatan finansial perusahaan.
  3. Dapat menentukan kualifikasi kesehatan finansial perusahaan.
  4. Dapat menyusun model matematik untuk menentukan kesehatan finansial perusahaan.
  5. Dapat menentukan titik-titik kelemahan perusahaan berdasarkan kualifikasi kesehatan finansial yang telah dicapai oleh perusahaan.
  6. Dapat menentukan tingkat kesehatan finansial perusahaan.
  7. Dapat menentukan rekomendasi kebijakan untuk melakukan pembenahan.

Cakupan Pokok bahasan

  1. Konsep kinerja keuangan.
  2. Analisis rasio likuiditas, profitabilitas dan aktifitas.
  3. Analisis multivariat.
  4. Penentuan model multivariat.
  5. Menentukan nilai cut off tingkat kesehatan finansial.
  6. Menentukan batasan kualifikasi kesehatan finansial.
  7. Rekomendasi kebijakan bagi manajemen.

Wajib diikuti oleh  :
Para staff, karyawan, manajer atau pun eksekutif yang berhubungan dengan bidang akuntansi dan keuangan

Perkiraan Jadwal Selanjutnya
25 Juni 2009

Registrasi Tidak Mengikat
  1. Judul Training di atas bisa dijadikan sebagai topik INHOUSE TRAINING. Jika Anda membutuhkan bantuan free konsultasi bisa hubungi 0851-0197-2488/ 0899-8121-246
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. Mohon untuk tidak memesan tiket perjalanan / akomodasi penginapan sebelum ada kepastian training akan berjalan.
  9. (valid email required)
  10. PENTING : Harga dan Silabus Training sewaktu-waktu bisa berubah. Disesuaikan dengan kondisi terakhir. Jadi MOHON baca email PENAWARAN yang dikirimkan dari Mitra Info Seminar
 

cforms contact form by delicious:days

Silahkan Berbagi :