MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA SECARA UTUH & SELARAS

MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA SECARA UTUH & SELARAS

Tanggal
17-18 Juni 2010

Jam Pelaksanaan
09.00 – 17.00 wib

Tempat
Hotel Atlet Century Park, Jakarta

Fasilitator
BAGAS SWETA BHASKARA
Bagas memiliki berbagai pengalaman terutama sebagai human capital specialist dan job analyst di beragam perusahaan, meliputi pertambangan, televisi, asuransi, telekomunikasi, consumer goods, farmasi dan lainnya. Berhasil meraih gelar master dari Fakultas Psikologi Universitas Indonesia dan gelar sarjana dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia keduanya dibidang Sumber Daya Manusia. Keahliannya dalam ilmu statistik serta SDM merupakan dasar kepakarannya dalam melaksanakan beragam proyek Job Evaluation & grading (Compensation & Benefit system), Competency Based Human Resource Management, Climate and Culture Audit, dan Human Resource Information System.

N. SATRIYO
Nurbekti Satriyo adalah seorang praktisi Human Resources Management selama belasan tahun telah berpengalaman mengaplikasikan pengetahuannya pada proyek-proyek implementasi Balance Scorecard Based KPI, Quality Management System ISO 9001:2000, Food Safety System – Hazard Critical Control Point (HACCP), Performance Management, Human Resources Policy & Procedures, serta Competency Based HRM & HRIS. Pengalaman profesionalnya diperolehnya dari berbagai industri, a.l. pada industri palm oil plantation, baik lokal maupun multinasional.

Harga
Rp. 2.450.000,- / orang
Pembayaran selambatnya 3 Juni 2010 (bukti di fax).
Pembayaran setelah tgl 3 Juni 2010 : Rp. 2.750.000,- / Orang
Discount Khusus 50% Bagi orang ke-4,
Sudah termasuk Coffee Break, Makan Siang, Sertifikat, dan Seminar Kit.

Materi
Perkembangan Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) telah berubah dengan pesat. Mulai dari pendekatan personalia, sumber daya manusia hingga modal manusia (Human capital). Untuk itu, setiap perusahaan berkepentingan untuk memiliki staf maupun manajer yang memiliki kemampuan dan keterampilan mengelola SDM secara modern & terukur (kuantitatif), namun tepat guna, baik tepat waktu maupun tepat metode.
Melalui pelatihan ini, praktisi SDM baik pemula maupun senior akan mendapatkan bimbingan langkah demi langkah guna memahami, menguasai, membenahi & memperbaiki fungsi SDM. Mereka akan memahami kapan sebaiknya menggunakan pendekatan personalia, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, & modal manusia. Para peserta akan diperkenalkan, dibimbing dan dilatih untuk menguasai topik mendasar dan lanjutan bagi praktisi SDM. Selain itu, di akhir pelatihan peserta akan memperoleh bimbingan mengaudit sistem SDM agar makin efektif dan memahami pengembangan/perubahan apa yang diperlukan kedepannya.

MANFAAT PELATIHAN :
1. Peserta memahami beragam metode yang digunakan dalam manajemen era personalia, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, & modal manusia, serta menentukan mana yang tepat untuk di jalankan di tempat kerjanya.
2. Peserta mampu membentuk sistem SDM yang fleksibel dan berlandaskan sasaran perusahaan sehingga lebih luwes & mampu beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan. Selanjutnya, para peserta dapat mengantisipasi perubahan lingkungan eksternal dengan kiat pengelolaan SDM yang tepat.
3. Mempersiapkan fondasi manajemen SDM berbasis kompetensi dalam seleksi, penempatan, pelatihan, kinerja, kompensasi & karir. Selanjutnya, para peserta dapat mengelola SDM secara lebih cepat & lebih tepat. Manajemen SDM berbasis Talent akan dibahas, namun bukan menjadi materi utama pelatihan.
4. Meningkatkan kesiapan penerapan manajemen SDM secara kualitatif dan kuantitatif sehingga dapat mengaudit & mengukur efektivitas fungsi SDM serta menentukan arah serta bentuk pengembangannya kedepan.

AGENDA PELATIHAN
HARI PERTAMA: Dasar-Dasar Manajemen SDM Modern
Sesi 1 : Membedah Sistem Manajemen SDM Modern: Berbasis Kompetensi VS Talent (Bakat)
Sesi 2 : Bagaimana Menyusun Ukuran Keberhasilan (Sasaran Dan KPI) Fungsi SDM: Mengkaitkan fungsi SDM dengan pencapaian sasaran dan target perusahaan.
Sesi 3 : Penerapan MSDM Berbasis Kompetensi: Tahapan kerja dan Implikasinya pada sistem SDM Perusahaan
Sesi 4 :Memahami Analisa Jabatan (Job Analysis) dan Hubungannya dengan Job Grading dan Job Evaluation. Mendalami tujuan jabatan, tugas pokok & fungsi, standar serta persyaratan jabatan (Job Purpose, Job Descriptions, Job Standards, Job Requirements). Membahas bidang, ukuran, aktivitas maupun sumberdaya yang dibutuhkan (Key Result Area, Key Performance Indicators, Key Activities, Key Resources) serta implikasinya bagi perencanaan karir dan kompensasi (Job Evaluation & Job Grading).

HARI KEDUA: Manajemen SDM Untuk Mencapai Sasaran Kinerja: Tantangan Mengelola Sasaran, Tugas & Sumberdaya (Target, Task & Resources)
Sesi 1 : Bagaimana Menerapkan Manajemen Kinerja (Performance Management)
Sesi 2 : Pengelolaan dan Perencanaan Aktivitas Pelatihan dan Pengembangan (Training & Development)
Sesi 3 : Bagaimana Mendayagunakan Kompensasi Secara Strategis (Compensation & Benefit)
Sesi 4 : Praktek & Latihan Pengenalan Model Kompensasi (Job Grading, Job Evaluation & Salary Structure Alignment)

Wajib diikuti oleh
Training ini ditujukan untuk mereka yang baru terjun ke bidang SDM maupun para praktisi yang ingin memperdalam pemahaman maupun mengikuti perkembangan terakhir bidang SDM.

Registrasi Tidak Mengikat
  1. Judul Training di atas bisa dijadikan sebagai topik INHOUSE TRAINING. Jika Anda membutuhkan bantuan free konsultasi bisa hubungi (021) 27972488 / 08998121246
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. Mohon untuk tidak memesan tiket perjalanan / akomodasi penginapan sebelum ada kepastian training akan berjalan.
  9. (valid email required)
 

cforms contact form by delicious:days