Daftar SegeraJadwal Training Lengkap 2018
Jadwal Training Pelatihan :

Operational Risk Tools For Quality Assurance Implementation In Bank

Operational Risk Tools For Quality Assurance Implementation In Bank

Tanggal
21-22 November 2012 (Rabu-Kamis)

Pukul
09.00 s/d 16.00 WIB

Tempat    
Hotel Harris Tebet Jakarta

Deskripsi Training
Bank Indonesia (sebagaimana tersebut dalam PBI No. 5/8/PBI/2003 yang selanjutnya telah diubah menjadi PBI No. 11/25/PBI/2009 tentang penerapan Manajemen Risiko bagi Bank Umum dan diiukuti dengan penetapan SE BI No. 5/21/DPNP/2003 tentang penerapan Manajemen Risiko bagi Bank Umum) telah mewajibkan setiap Bank di Indonesia untuk melakukan pengelolaan aspek risikonya termasuk pengelolaan aspek Risiko Operasional (Operational Risk Management).

Pengelolaan aspek risiko operasional pada Bank membutuhkan sumber daya manusia yang kompeten yang diperlengkapi dengan alat kerja yang memadai sehingga memudahkan Bank dalam memperoleh laporan profil risiko operasional yang berkualitas.

Pelaksanaan pengendalian risiko dan pengukurannya secara rutin pada umumnya dilakukan oleh unit kerja secara langsung atau melalui dukungan dari unit kerja Internal Control atau yang saat ini lebih dikenal sebagai unit kerja Quality Assurance.

Program 2-Days INTERMEDIATE LEARNING ini akan membantu Bank dalam memberikan bekal pelaksanaan kerja kepada para pengelola risiko di setiap unit kerja dalam proses pemastian risiko (risk assurance) melalui pengetahuan prinsip-prinsip dasar pengelolaan, penggunaan contoh-contoh kertas kerja (operational risk tools) secara kualitatif maupun kuantitatif yang mudah diaplikasikan secara langsung tanpa harus menunggu kesiapan teknologi informasi yang canggih sekalipun.

Manfaat Training

  • Memahami fungsi Quality Assurance/Internal Control sebagai pelaksana terdepan dalam penerapan pengelolaan risiko operasional pada Bank, mendampingi unit-unit kerja di dalamnya.
  • Memahami peran dan tugas Quality Assurance/Internal Control pada Bank.
  • Menguasai secara detil konsep kerja Quality Assurance/Internal Control pada Bank.
  • Menguasai penggunaaan alat kerja pengelolaan risiko operasional yang dilekatkan pada fungsi Quality Assurance/Internal Control, baik secara kualitatif maupun secara kuantitatif.
  • Mampu menerapkan pemahaman dan alat kerja yang diperoleh dalam pelatihan ini ke dalam tugas dan tanggung jawab nya sehari-hari serta membantu meningkatkan kesadaran akan pentingnya pengelolaan risiko operasional kepada setiap karyawan bank lainnya.

Topik Program Secara Keseluruhan

  • Fungsi dan Konsep Kerja Quality Assurance dalam Penerapan Pengelolaan Risiko Operasional.
  • Kertas Kerja (Operational Risk Tools) yang dipergunakan oleh Quality Assurance.
  • Peran Teknologi Informasi dalam Mendukung Pelaksanaan Pengelolaan Risiko Operasional.

Siapa Yang Harus Ikut
Diperuntukkan bagi karyawan Bagian Operasional/Operations, Bagian Kepatuhan/Compliance, Satuan Kerja Manajemen Risiko/Risk Management dan khususnya unit Internal Control maupun Quality Assurance dalam memahami secara lebih mendalam dengan pola berpikir yang sistematis atas fungsi kerja, konsep kerja, kertas kerja dan pengelolaan risiko operasional yang harus dilakukannya pada sejumlah unit kerja dalam tanggung jawabnya sejalan dengan penerapan Peraturan Bank Indonesia tentang Manajemen Risiko pada Bank Umum.

Training Leader
Yessy Pertamisari
Lulus sebagai Sarjana Teknik dari Jurusan Teknik Industri pada Institut Teknologi Bandung tahun 1994 dan langsung mengikuti Management Trainee di tahun yang sama pada Bank Universal. Lulus sebagai Assistant Manager pada tahun 1995 di Bank Universal dan langsung menduduki berbagai jabatan di Divisi Operations dimulai dari unit Complaint Handling, Call Center, ATM Reconciliation hingga Centralized Operations sampai dengan tahun 1999 dengan pangkat Senior Manager. Pada tahun 1999-2002 menduduki jabatan sebagai Kepala Divisi Policy and Procedures di Bank Universal dengan pangkat Assistant Vice President. Sejalan dengan mergernya Bank Universal dan Bank Bali menjadi PermataBank pada tahun 2002, mulai menggeluti bidang pengembangan proses, dimulai sebagai Process Development Head/Vice President pada Direktorat Retail Operations PermataBank selama tahun 2002-2004, sebagai Strategic Initiatives Head/Vice President di Direktorat Teknologi Informasi PermataBank dari tahun 2004-2005 dan Retail Banking Process Development Head/Vice President pada Direktorat Bisnis Retail Banking PermataBank di sepanjang tahun 2006. Pada awal tahun 2007, dipercaya oleh PermataBank untuk merintis unit kerja Manajemen Risiko Operasional pada Bisnis Retail Banking sebagai Business Operational Risk Head/Vice President hingga pertengahan tahun 2009. Pengalaman kerja di PermataBank yang diperlengkapi dengan know-how tentang pengelolaan risiko operasional yang sangat memadai dari Standard Chartered Bank (SCB) sebagai salah satu pemilik PermataBank memberikan kontribusi bagi langkah karier berikutnya yaitu di Bank Tabungan Pensiunal Nasional (BTPN) sejak pertengahan tahun 2009 hingga akhir tahun 2011 menduduki posisi sebagai Operational Risk Head/Senior Vice President pada Direktorat Risk Management.

INVESTASI :
Rp 3.500.000,-
Rp 3.250.000,- Earlybird
Rp 3.000.000,- minimal 3 peserta

Registrasi Tidak Mengikat
  1. (required)
  2. Judul Training di atas bisa dijadikan sebagai topik INHOUSE TRAINING. Jika Anda membutuhkan bantuan free konsultasi bisa hubungi 0851 0197 2488/ 08998121246
  3. (required)
  4. (valid email required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. Mohon untuk tidak memesan tiket perjalanan / akomodasi penginapan sebelum ada kepastian training akan berjalan.
 

cforms contact form by delicious:days

Silahkan Berbagi :
Jika jadwal yang Anda cari sudah terselenggara (terlewat). Silahkan hubungi kami untuk permintaan jadwal terbarunya di 0899-812-1246