Daftar SegeraPastikan Anda Mengikuti Event Ini

Penerapan Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP) pada Pengelolaan Makanan (BANDUNG)

Jika jadwal yang Anda cari sudah terselenggara (terlewat). Silahkan hubungi kami untuk permintaan jadwal terbarunya di 0899-812-1246

Penerapan Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP) pada Pengelolaan Makanan (BANDUNG)

Tanggal
Dalam UNDANGAN TRAINING

Tempat
Hotel Kagum Group Bandung (Golden Flower, Banana Inn, Grand Seriti, Carrcadin, Amaroossa, Grand Serela, Gino Feruci, Verona Palace, Malaka, Zodiac Taurus)

LATAR BELAKANG :
HACCP merupakan suatu system jaminan mutu yang mendasarkan kepada kesadaran atau penghayatan bahwa bahaya (hazard) dapat timbul atau terjadi pada berbagai titik atau tahapan produksi tertentu, oleh karena itu perlu dilakukan pengendalian untuk mengontrol bahaya-bahaya yang mungkin terjadi.

Langkah dalam pengenadalian mutu mandiri dalam pengelolaan makanan dapat dilakukan melalui penerapan Analisis Bahaya Titik Kendali Kritis (HACCP). Pada hakekatnya HACCP merupakan suatu pendekatan dalam mengenal dan mengukur bahaya spesifik sebagai upaya pencegahan untuk menjamin keamanan makanan. Disamping itu HACCP merupakan alat (tools) yang dapat digunakan dalam mengukur tingkat bahaya, menduga perkiraan resiko dan menetapkan ukuran yang tepat dalam hal pengawasan dengan menitikberatkan pada pencegahan dan pengendalian pada proses pengolahan makan. Hal lain, pendekatan HACCP dapat disesuaikan dengan perkembangan rancangan, prosedur, proses maupun teknologi pengolahan makanan.

Untuk itu penerapan HACCP pada perusahaan-perusahaan yang melakukan pengolahan makanan sudah merupakan tuntutan yang tidak dapat ditawar-tawar lagi dalam memproduksi makanan yang aman bagi konsumennya.

SASARAN TRAINING :
Setelah mengikuti training ini para peserta diharapkan mampu :

  1. Mendefinisikan arti HACCP
  2. Mengetahui prinsip-prinsip HACCP
  3. Menerapkan prinsip-prinsip HACCP tersebut dalam setiap tahapan produksi dalam proses pengelolaan makanan
  4. Mengetahui Food Poissoning dan Perjalanan Makanan

CAKUPAN MATERI TRAINING :

  1. Pendahuluan, Pengertian dan Batasan
  2. Food Poissoning
  3. Perjalanan Makanan
  4. Prinsip-Prinsip HACCP
  5. Penerapan HACCP pada penerimaan bahan baku makanan di receiving area
  6. Penerapan HACCP pada penyimpanan bahan baku makanan di gudang
  7. Penerapan HACCP pada proses pengolahan makanan di dapur
  8. Penerapan HACCP pada penyajian makanan di restorant
  9. Studi banding penerapan HACCP
Jadwal Lainnya :
Marketing dan Sales Produk Industri Migas (KELAS KHUSUS + YOGYAKARTA)

TRAINING DURATION : 3 hari

INVESTATION PRICE/ PERSON :

  • Rp 6.500.000/person (full fare)  or
  • Rp 6.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
  • Rp 5.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)

FACILITIES FOR PARTICIPANTS :

  1. Training Module
  2. Flashdisk contains training material
  3. Certificate
  4. Stationeries : NoteBook and Ballpoint
  5. T-Shirt
  6. Backpack
  7. Training Photo
  8. Training room with full AC facilities
  9. Lunch and twice coffeebreak every day of training
  10. Qualified Instructor
  11. Transportation for participants from hotel of participants to/from hotel of training – VV (if minimal participants is 4 persons from the same company)

TRAINING INSTRUCTOR
Drs. Samsudin Sulaiman, Apt. menyelesaikan studi di jurusan farmasi, FMIPA Universitas Padjadjaran Bandung tahun 1984, mengikuti program pengembangan staff pengajar pusat pendidikan perhotelan dan pariwisata Bandung dalam bidang gizi dan makanan bekerjasama dengan institut pertanian bogor tahun 1981, bekerja sebagai kepala lab. Makanan balai pendidikan dan latihan pariwisata Bandung tahun 1981 – 1986, disamping memberikan materi hygiene & sanitasi di jurusan kitchen BPLP Bandung. Pada tahun 1990 selama 1,5 tahun mengikuti pendidikan di jerman barat. Pemberi materi food safety pada pelatihan karyawan aerowisata catering service, awak cabin garuda tahun 1988, sebagai health inspector pada perusahaan minyak asing PT. Maxus tahun 1988, sebagai narasumber dalam berbagai pelatihan hygiene dan sanitasi karyawan hotel dan restoran di Bandung, Cianjur dan Garut, memberikan materi food safety pada karyawan PT.Caltex, narasumber pada berbagai penyuluhan pedagang asongan, pedagang kaki lima dalam bidang hygiene dan sanitasi. Ketua tim peneliti tingkat higinitas para pedagang kaki lima di kampus sekolah tinggi pariwisata Bandung dan sekitarnya tahun 2011. Sebagai peserta pada sosialisasi food security VIP/VVIP tingkat provinsi di Bandung tahun 2003. Pengajar hygiene, sanitasi dan keselamatan kerja di sekolah tinggi pariwisata Bandung tahun 2000 hingga sekarang dan sebagai koordinator unit lab. Makanan sekolah tinggi pariwisata Bandung tahun 2006 hingga sekarang. Drs. Samsudin Sulaiman, Apt. sudah sering memberikan training-training di bidang kompetensi beliau dan di setiap trainingnya Beliau membagikan pengalaman-pengalaman real lapangan yang pernah beliau dapatkan kepada seluruh peserta training Beliau.

Jadwal Lainnya :
QA & QC Inspection Program (BANDUNG)
Registrasi Tidak Mengikat
  1. Judul Training di atas bisa dijadikan sebagai topik INHOUSE TRAINING. Jika Anda membutuhkan bantuan free konsultasi bisa hubungi 0851 0197 2488/ 08998121246
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. Mohon untuk tidak memesan tiket perjalanan / akomodasi penginapan sebelum ada kepastian training akan berjalan.
  9. (valid email required)
  10. PENTING : Harga dan Silabus Training sewaktu-waktu bisa berubah. Disesuaikan dengan kondisi terakhir. Jadi MOHON baca email PENAWARAN yang dikirimkan dari Mitra Info Seminar
 

cforms contact form by delicious:days

Silahkan Berbagi :
Jika jadwal yang Anda cari sudah terselenggara (terlewat). Silahkan hubungi kami untuk permintaan jadwal terbarunya di 0899-812-1246