Daftar SegeraJadwal Training Lengkap 2018
Jadwal Training Pelatihan :

Peningkatan Pemeriksaan Internal (Internal Audit) Satuan Pengawasan Internal Perhotelan (HOTEL Hospitality)

Peningkatan Pemeriksaan Internal (Internal Audit) Satuan Pengawasan Internal Perhotelan (Hotel Hospitality)

Tanggal
22 Februari 2013

Pukul
09:00 – 16:00 WIB

Tempat
Harris Hotel, Tebet/Aryaduta Hotel, Semanggi, Jakarta

Who should attend ?
Para pengambil keputusan (top management) perhotelan, Bagian Internal Audit Hotel, Bagian Keuangan Hotel, Bagian Pajak & administrasi hotel, praktisi hotel ,para pemerhati yang ingin mengetahui bagaimana internal audit perhotelan diaplikasikan

Pembicara
Surya Mardi Dominic SE.,Ak.,MM.,BAP (Cand.),Dip. IFR
Narasumber adalah seorang profesional, praktisi dan akademisi di bidang akuntansi, audit dan pengendalian internal. Beliau lulus Pendidikan Profesional Akuntan, Sertifikasi Profesional Internal Audit dan Information System Audit, Universitas Indonesia serta kandidat Berakreditasi Akuntan Publik (CPA). Pendidikan terakhir adalah S2, Sekolah Tinggi Manajemen PPM dan memiliki spesialisasi di bidang Manajemen Resiko dan Analisa Keuangan serta lulus sertifikasi Diploma International Financial Reporting Standard (IFRS). Selain aktif sebagai pembicara seminar dan anggota organisasi Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), dosen di Universitas Padjajaran dan berbagai Universitas dan lembaga pendidikan pelatihan seminar lainnya, beliau saat ini menjabat profesional sebagai Senior Officer Financial Reporting Manager di BUMN Indonesia terdaftar pada Bursa Efek New York dan Indonesia dimana sebelumnya bekerja pada senior level di Kantor Akuntan Publik (KAP) Big Four terbesar.

Training Description :
Manajemen memerlukan informasi yang handal dan dukungan keahlian yang tepat dari pihak independen agas keputusan yang dibuatnya adalah yang paling efektif dan efisien bagi kepentingan perusahaan. Tidak terkecuali bagi manajemen perusahaan seperti industri perhotelan baik hotel bintang maupun hotel non bintang di Indonesia tentunya membutuhkan jaminan bahwa laporan yang digunakan untuk pengambilan keputusan bisnis perhotelan tersebut telah tepat dan akurat oleh pihak internal perusahaan perhotelan yang independen. Pihak independen internal ini adalah internal auditor dengan sistem pengendalian internal perusahaan hotel yang berjalan dengan baik Auditor internal adalah auditor yang bekerja dalam perusahaan yang tugas pokoknya adalah menentukan apakah kebijakan dan prosedur yang ditetapkan oleh manajemen telah dipatuhi, menentukan baik tidaknya penjagaan terhadap kekayaan organisasi, menentukan efisiensi dan efektivitas prosedur kegiatan organisasi, serta menentukan kualitas informasi yang dihasilkan oleh berbagai bagian organisasi. Sementara Pengendalian intern adalah suatu proses dari aktivitas operasional organisasi dan merupakan bagian integral dari proses manajemen, seperti perencanaan, pelaksanaan, dan pengendalian.

Sejalan dengan konsep era globalisasi, maka sebagai konsekuensinya makin banyak masalah yang harus dihadapi oleh suatu perusahaan dalam persaingan usaha yang semakin kompetitif dan kompleks tersebut. Keadaan ini menuntut para pimpinan atau manajemen perusahaan untuk dapat mengelola perusahaannya secara lebih efektif dan efisien untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya. Hal ini membuat pimpinan tidak dapat lagi secara langsung mengawasi aktivitas perusahaan sehingga harus mendelegasikan sebagian tugas, wewenang, dan tanggung jawab yang dipikulnya kepada pihak lain, yaitu auditor internal.

Lebih lanjut pimpinan/manajemen dituntut untuk menerapkan pengendalian intern yang tentunya akan sangat berguna untuk mengamankan aset perusahaan. Variabel yang mempengaruhi efektivitas pengendalian intern adalah kualitas jasa auditor internal. Tugas seorang auditor internal adalah “menyelidiki dan menilai pengendalian intern dan efisiensi pelaksanaan fungsi berbagai unit organisasi”.

Sebuah daftar periksa audit adalah serangkaian prosedur atau langkah-langkah suatu internal audit ketika audit internal perusahaan. Prosedur ini sering menerjemahkan untuk audit sebagian terlepas dari perusahaan industri atau bisnis dan sektor. Internal audit (pemeriksaan internal) hotel dapat terjadi pada tingkat perusahaan atau waralaba. Banyak hotel menggunakan model waralaba di lingkungan bisnis.

Hotel franchisor menggunakan audit untuk memastikan setiap waralaba beroperasi sesuai dengan standar peraturan dan prosedur standar operasi perusahaan. Hotel Audit Checklist terdiri Initial Meeting (rapat awal), Plan (perencanaan), Fieldwork (pekerjaan lapangan) dan Follow up (tindak lanjut).

Pertumbuhan ekonomi yang mulai menampakkan hasil positif sekarang ini haruslah dihadapi dengan kesiapan untuk “berubah” dan keberhasilan dalam proses perubahan itu sendiri menuntut kemampuan dalam mengadopsi nilai-nilai pengetahuan dan praktek-praktek bisnis baru yang berporos pada good governance. Dalam proses yang berlangsung secara cepat tersebut, posisi auditor internal sebagai pelindung asset perusahaan sangatlah strategis sehingga ia harus berada dan berperan dalam setiap tahap perubahan (baca: perkembangan) perusahaan.

Bagaimana seharusnya auditor internal berperan dan memposisikan dirinya dalam pertumbuhan perusahaan yang diperkirakan akan mengalami tingkat akselerasi tertinggi beberapa tahun ke depan ini? Berdasarkan identifikasi dan uraian tersebut, maka perlu dilakukan peningkatan kompetensi melalui pelatihan pembentukan fungsi dan peningkatan fungsi auditor internal perhotelan terhadap efektivitas pengendalian intern pada hotel berbintang dan non bintang di Indensia dalam usaha untuk meningkatkan kualitas informasi akuntansi hotel baik yang berbintang maupun non bintang.

Outline :

  1. Terminology internal audit perhotelan
  2. Professional Internal Audit Hote
  3. Hotel Corporate Governance
  4. Internal Audit Service Hotel
  5. Proses Audit Internal Hotel
  6. Penilaian Resiko Hotel
  7. Survey Pendahuluan Untuk Penugasan Audit Internal Hotel
  8. Hotel Internal Audit Program
  9. Pembuktian Internal Audit Hotel
  10. Kertas Kerja Internal Audit (KKA) Hotel

Investasi :
Rp 2.250.000,-
Rp 2.000.000,- (Early Bird) untuk pembayaran sebelum tanggal 15 Februari 2013
Rp 2.150.000,-/orang untuk pendaftaran group 2 orang peserta
Include : Lunch, 2x Coffee Break, Modul & Certificate Of Accomplishment

Registrasi Tidak Mengikat
  1. Judul Training di atas bisa dijadikan sebagai topik INHOUSE TRAINING. Jika Anda membutuhkan bantuan free konsultasi bisa hubungi 0851-0197-2488/ 0899-812-1246
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. Mohon untuk tidak memesan tiket perjalanan / akomodasi penginapan sebelum ada kepastian training akan berjalan.
  9. (valid email required)
  10. PENTING : Harga dan Silabus Training sewaktu-waktu bisa berubah. Disesuaikan dengan kondisi terakhir. Jadi MOHON baca email PENAWARAN yang dikirimkan dari Mitra Info Seminar
 

cforms contact form by delicious:days

Silahkan Berbagi :
Jika jadwal yang Anda cari sudah terselenggara (terlewat). Silahkan hubungi kami untuk permintaan jadwal terbarunya di 0899-812-1246