Daftar SegeraJadwal Training Lengkap 2018
Jadwal Training Pelatihan :

Persiapan Memasuki Masa Purnabakti dan Enterpreneurship

Persiapan Memasuki Masa Purnabakti dan Enterpreneurship

Tanggal
12-14 September 2012 (3 Days)
17-19 Oktober 2012 (3 Days)
21-23 November 2012 (3 Days)
26-28 Desember 2012 (3 Days)

Pukul
09.00-16.00 WIB

Tempat
Yogyakarta

TRAINING DESCRIPTION
Bagi sebagian orang, berakhirnya masa kerja seringkali dianggap sebagai kenyataan yang kurang menyenangkan. Sehingga menjelang masanya tiba, mereka sudah merasa cemas karena tidak tahu kehidupan seperti apa yang akan dihadapi kelak. Dalam era modern seperti sekarang ini, pekerjaan merupakan salah satu faktor terpenting yang bisa mendatangkan kepuasan. Hal ini karena status sosial, jabatan dan memperkuat harga diri. Oleh karenanya, sering terjadi orang yang pensiun bukannya bisa menikmati masa tua dengan hidup santai, sebaliknya, justru ada yang mengalami problem serius baik kejiwaan maupun fisik.

Gejala ketidaknyamanan tersebut dikenal dengan istilah Post-Power Syndrome.
Sebagai perusahaan atau instansi yang memiliki pandangan komprehensif terhadap kebutuhan staf dan karyawan berkenaan dengan persiapan masa purnabakti, maka perusahaan atau instansi dapat membantu mereka dengan berbagai kebijakan dan strategi. Adapun tujuannya adalah untuk meminimalkan berbagai dampak negatif yang kemungkinan muncul terutama dalam hal psikis. Selain itu juga sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas hidup mereka baik secara material maupun spiritual. Salah satu strategi yang paling efektif adalah dengan memberi bekal kepada mereka tentang berbagai ilmu pengetahuan yang bermanfaat secara praktis dalam kehidupan setelah tidak lagi bekerja. Ilmu dan pengetahuan berkaitan dengan kepribadian, manajemen stres, manajemen qolbu, manajemen kesehatan, manajemen keuangan, manajemen minat dan bakat, dan kewirausahaan. Metode ini diharapkan dapat membantu para peserta pelatihan untuk mempersiapkan masa purnabakti dengan lebih matang dan terencana.

Bertolak dari kondisi tersebut, kami sebagai perusahaan yang bergerak di bidang konsultan dan pelatihan SDM, menawarkan bentuk kerja sama untuk menyelenggarakan pelatihan dengan tema “ Persiapan Memasuki Masa Purna Bakti dan Enterpreneurship ”

TUJUAN:

  1. Memberikan pembekalan kepada karyawan untuk mempersiapkan diri dalam menghadapai masa pensiun. Dengan pembekalan ini, peserta diharapkan dapat terhindar atau paling tidak meminimalkan dari dampak-dampak yang dapat berakibat baik secara psikologis maupun psikis, sehingga dapat menjalani masa purna tugas dengan penuh percaya diri dan bahagia.
  2. Memberikan motivasi sekaligus membuka wawasan yang komprehensif mengenai berbagai usaha yang dapat dijadikan referensi terutama setelah para karyawan memasuki masa purnabakti.
  3. Peserta dapat memahami gambaran tentang rencana-rencana keuangan seperti investasi dan kewirausahaan yang dapat ditempuh setelah memasuki masa pensiun.

METODE PELATIHAN:
Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama 3 hari, dengan alokasi waktu dua hari di kelas dengan materi pembekalan dan satu hari kunjungan. Program ini dirancang khusus untuk membekali dan mempersiapkan peserta dengan metode yang mudah dicerna sehingga peserta dapat mengambil manfaat dari pelatihan dengan optimal.

Siapa Yang Perlu Mengikuti?
Kegiatan ini ditujukan bagi para karyawan baik level staf maupun manajemen yang akan segera memasuki masa purnabakti ( pensiun ), berpasangan bersama istri / suami masing-masing.

Module :

  1. Pengertian Pensiun
  2. Persoalan-persoalan Pensiunan
  3. Manajemen Stres
  4. Menikmati Masa Pensiun Secara Efektif
  5. Mempersiapkan Kewirausahaan
  6. Membangun bisnis
  7. Membuat Rencana Bisnis
  8. Contoh Rencana Bisnis :
    Enterpreneurship: Profil Sukses Purnabakti

    • Ciri-ciri Wirausahawan tangguh
    • Membentuk Jiwa Wirausaha
    • Kiat sukses menjadi wiraswasta di usia tua
    • Cerita sukses dari pelaku usaha
    • Action Plan: Latihan memilih jenis Usaha yang diminati, Melakukan analisa kelayakan, Membuat rencana usaha
  9. Kunjungan lapangan

SPEAKER
HENDRA KUSNOTO
Hendra Kusnoto adalah alumni Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada (UGM) tahun 1984. Pada tahun 1986 ia melanjutkan studi di Fakultas Pasca Sarjana UGM jurusan Psikologi Perkembangan. Di tahun itu pula Sdr. Hendra Kusnoto bergabung dengan Universitas Persada Indonesia “YAI’ dan mendirikan Fakultas Psikologi swasta pertama di Indonesia. Ia juga sempat menjadi dekan dan mengajar di fakultas itu pada tahun 1987 – 1989. Pada masa itu beliau termasuk dekan termuda di Indonesia. Selama mengajar, Sdr. Hendra Kusnoto mempelajari ilmu manajemen bisnis secara otodidak. Pada tahun 1989 yang bersangkutan bekerja di PT Antam. Di perusahaan ini beliau aktif dalam bidang sumber daya manusia. Pada tahun 1996 beliau studi di bidang Management and Business Administration di Melbourne University, Australia dan beliau sempat mengikuti program magang dan bekerja di perusahaan terkemuka Australia (Broken Hill Propriety/BHP). Sekembalinya dari studi di Australia Sdr.Hendra Kusnoto menulis buku berdasarkan hasil penelitian di perusahaan-perusahaan yang ada di Australia. Buku tersebut berjudul “Praktek Manajemen Terbaik di Dunia” dan diterbitkan oleh Gramedia pada tahun 2001.

Dengan bekal pengetahuan dan keterampilan dalam bidang manajemen bisnis dan sumber daya manusia, pada tahun 1996 Sdr. Hendra Kusnoto ditunjuk sebagai salah satu anggota tim IPO (inital public offering) untuk mempersiapkan PT Antam menjadi perusahaan publik. Sejak saat itu beliau selalu terlibat dalam tim strategis baik dalam bidang pengembangan usaha maupun sumber daya manusia. Karena hobi belajarnya tidak pernah berhenti, beliau mempelajari manajemen perubahan baik secara otodidak maupun pelatihan-pelatihan di dalam dan luar negeri. Walaupun Sdr. Hendra Kusnoto pernah studi di negeri kangguru, namun beliau merasa belum puas, sehingga pada tahun 1998 beliau belajar mengenai manajemen bisnis internasional di Sekolah Tinggi Manajemen Prasetya Mulya, Jakarta.

Pada tahun 2000, berbekal pengetahuan dan keterampilan dalam bidang manajemen bisnis, sumber daya manusia dan manajemen perubahan beliau dipercaya oleh pimpinan PT Antam Tbk untuk memimpin tim manajemen perubahan untuk memantapkan posisi PT Antam Tbk sebagai perusahaan yang mampu menjadi perusahaan kelas dunia. Untuk tujuan tersebut beliau mempelajari balanced scorecard langsung dari penciptanya, yaitu Dr. David Norton. Perannya dalam bidang manajemen perubahan tersebut turut mampu menjadikan PT Antam Tbk menjadi perusahaan terkemuka.
Sejak tahun 2006 Sdr. Hendra Kusnoto bergabung dengan beberapa perusahaan konsultan yang bergerak dalam bidang manajemen strategis, manajemen perubahan, good corporate governance dan manajemen sumber daya manusia, disamping itu beliau secara pribadi juga berperan sebagai advisor yang memberikan pelatihan dan konsultasi di beberapa perusahaan baik nasional maupun asing. Perusahaan-perusahaan yang  pernah ditangani adalah. Jasa Marga, Jasa Raharja, PGN, PTPN IX, Swedish Match dan lain-lain. Untuk menjalankan tugas tersebut beliau memperoleh ijin khusus dari pimpinan perusahaan. Di PT Antam Tbk sendiri, akhir-akhir ini beliau ditunjuk sebagai advisor direksi dalam bidang good corporate governance, manajemen transformasi dan sumber daya manusia.

Investasi
Rp. 5.000.000,- ( termasuk Souvenir, flask disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Registrasi Tidak Mengikat
  1. Judul Training di atas bisa dijadikan sebagai topik INHOUSE TRAINING. Jika Anda membutuhkan bantuan free konsultasi bisa hubungi 0851-0197-2488/ 0899-812-1246
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. Mohon untuk tidak memesan tiket perjalanan / akomodasi penginapan sebelum ada kepastian training akan berjalan.
  9. (valid email required)
  10. PENTING : Harga dan Silabus Training sewaktu-waktu bisa berubah. Disesuaikan dengan kondisi terakhir. Jadi MOHON baca email PENAWARAN yang dikirimkan dari Mitra Info Seminar
 

cforms contact form by delicious:days

Silahkan Berbagi :
Jika jadwal yang Anda cari sudah terselenggara (terlewat). Silahkan hubungi kami untuk permintaan jadwal terbarunya di 0899-812-1246