Daftar SegeraJadwal Training Lengkap 2018
Jadwal Training Pelatihan :

Sales Analysis, Monitoring, Reporting & Forecasting : Metode Praktis, Aplikatif Berdasarkan Best Practice Industri Consumer Goods, Telekomunikasi dan Perbankan untuk Aplikasi B2B dan B2C

Sales Analysis, Monitoring, Reporting & Forecasting : Metode Praktis, Aplikatif Berdasarkan Best Practice Industri Consumer Goods, Telekomunikasi dan Perbankan untuk Aplikasi B2B dan B2C

Tanggal
6-8 November 2012

Jam Pelaksanaan  
08.30 – 17.00 WIB

Tempat
Hotel Atlet Century Park, Jakarta*

Pembicara   
Godo Tjahjono
Pemenang 2x Young Marketers Award dari Indonesia Marketing Association.
S1 Ekonomi-Universitas Gadjah Mada
S2 Ekonomi dan Keuangan Syariah-Universitas Indonesia (cum laude)
PhD candidate-University of Western Sydney, Australia.

Praktisi marketing & sales di perusahaan-perusahaan multinational & local di industri consumer goods, finance, telco dll. selama 15 tahun hingga level Vice President, berpengalaman menyusun dan melakukan berbagai analisis, audit dan intelligence report untuk divisi Marketing & Sales, baik dalam posisi internal maupun sebagai konsultan eksternal untuk berbagai perusahaan terkemuka di Indonesia.

Harga    
Rp. 5.950.000,- / orang*
Untuk pembayaran selambatnya 25 Oktober 2012 (bukti di fax).
Pembayaran setelah tanggal 25 Oktober 2012  : Rp. 7.500.000,- / orang
Discount Khusus 50% bagi orang ke-4, untuk pengambilan paket 3 orang
Sudah termasuk : Coffee Break, Makan Siang, Sertifikat, dan Seminar Kit

Tujuan Pelatihan
Memberikan kemampuan praktis dalam menyusun dan melakukan Sales Analysis, mempresentasikan serta menggunakannya sebagai dasar pengambilan keputusan yang tepat dalam mencapai sasaran dan meningkatkan penjualan.

Sales analysis yang efektif akan meningkatkan kinerja perusahaan baik produktifitas maupun efisiensi dengan mengoptimalkan seluruh elemen, proses dan potensi penjualan perusahaan melalui analisis kinerja dan operasional yang komprehensif serta keterpaduan antara forecasting, monitoring, reporting and intelligence for decision making.

Sales Analysis memiliki 3 tingkatan. Indikator, Korelasi dan Pola. Dibutuhkan pemahaman yang sesuai, atas metode dan tingkatan analisa yang sebaiknya digunakan, tentu saja selain mengacu kepada kebutuhan perusaahaan, maka area intelegensi bisnis ini juga mengacu ke tingkat ”kecanggihan” analisa yang digunakan kompetitor anda.

Setelah jelas komponen utama yang harus dianalisa karena pengaruhnya terhadap penjualan bisnis anda, selanjutnya komponen tersebut harus dimonitor, Bagaimana teknik monitoring yang tepat, serta apa tindak lanjut yang sesuai? Ini merupakan komponen utama dari aktivitas reporting dan forecasting, yang sangat dibutuhkan manahemen sebagai bagian dari Decision Making.

Beragam isu terjawab melalui pelatihan ini, seperti Kenapa diperlukan sales reporting : asal kerja vs kerja dengan strategi. Untuk berjalan dengan baik, diperlukan Mindset yang benar bagi sales people. Sales reporting juga sering dipahami sebagai penambah kerjaan dan bukan malah membantu membuat kerjaan menjadi ringan. Bagaimana desainnya yang benar? Perlu dipahami beragam kesalahan persepsi yang terjadi ketika Aktivitas Sales Reporting dituntut sebagai bagian Sales Process Management: Selanjutnya hasilnya harus bermakna, berbunyi, sehingga bermanfaat, baik dalam konteks monitoring, reporting dan forecasting, guna kepentingan Decision Making.

Pelatihan ini dibawakan oleh praktisi yang telah berpengalaman langsung di industri Consumer Goods, Telekomunikasi dan Finansial (Perbankan dan Asuransi), sehingga sangat kaya akan sharing pengalaman, dan pastinya menghemat waktu trial dan error dalam menyusun sistem sales business intelligence di perusahaan anda.

Gambaran Isi Pelatihan :
Hari I
Sesi 1 dan 2 : Sales Audit : Analisis strategis dan komprehensif faktor-faktor penunjang dan penghambat dalam pencapaian target penjualan.
Sesi 3 dan 4 : Salesforce Performance : Analisis berbagai parameter kinerja dan evaluasi efektifitas Salesforce.

Hari II
Sesi 5 & 6 : Sales Monitoring : Analisis “territory management” dan “account management” mencakup proses dan  aktifitas kunci sejak pra penjualan hingga pasca penjualan.

Sesi 7 & 8 : Sales Reporting and Intelligence System : Analisis dari berbagai reporting tools dan kombinasi data penjualan, audit, pelanggan, penyalur/agen dan pesaing.

Hari III
Sesi 9 & 10 : Sales Forecasts : Analisis kelebihan dan kelemahan berbagai teknik sales forecast (top down & bottom up) dan kaitannya dengan anggaran, produktifitas dan ROI.

Sesi 11 & 12 : Sales Management Decision Making : Menyusun dan mempresentasikan sales audit, forecasts, analysis dan recommended action plans bagi manajemen guna mengambil keputusan taktis dan strategis.

Wajib diikuti oleh :
Supervisor, Manager, Director dan Business Owner yang terkait dengan operasional, perencanaan dan pengambilan keputusan untuk peningkatan produktifitas dan efisiensi sumber daya pemasaran dan penjualan.

Registrasi Tidak Mengikat
  1. (required)
  2. Judul Training di atas bisa dijadikan sebagai topik INHOUSE TRAINING. Jika Anda membutuhkan bantuan free konsultasi bisa hubungi 0851 0197 2488/ 08998121246
  3. (required)
  4. (valid email required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. Mohon untuk tidak memesan tiket perjalanan / akomodasi penginapan sebelum ada kepastian training akan berjalan.
 

cforms contact form by delicious:days

Silahkan Berbagi :
Jika jadwal yang Anda cari sudah terselenggara (terlewat). Silahkan hubungi kami untuk permintaan jadwal terbarunya di 0899-812-1246