Daftar SegeraJadwal Training Lengkap 2018
Jadwal Training Pelatihan :

Tehnik Penyusunan Standard Operating Procedure (SOP)

Tehnik Penyusunan Standard Operating Procedure (SOP)

Tanggal
2 Maret 2012

Jam Pelaksanaan
09.00 – 17.00 WIB

Tempat
Hotel Ibis – Slipi Jakarta

Pembicara / Fasilitator
ADY A SUBAGYA
Seorang Business Specialist. Ia biasa memberikan pelatihan mengenai Penyusunan Standard Operating Procedure, Business Process Reengineering, ISO 9000 (Quality), ISO 28000 (Security) dan ISO 31000 (Risk Management), Strategic Planning Fundamentals, Kaizen, Visually 5S, Plan Do Check Action Methods dan telah banyak membantu perusahaan, organisasi-organisasi dalam merancang SOP dan business process, prosedur dan instruksi kerja. Ia pernah bekerja di Mercedes Benz dan juga di group Siemens .

Beberapa klien yang pernah ditangani:
PT.Pertamina, PT. Telkom, PT. Indosat Multi Media, PT. Bank Mandiri , PT. BII , Bank UOB Buana , PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT. Astra Otoparts, PT. Astra Honda Motor, PT. Yamaha Motor Electronics , PT Timah (Persero) Tbk, PT. Samudera Indonesia, PT. Asian Agri, PT. AXA Life Indonesia, PT. Mistui OSK Lines Indonesia, PT. Garuda Indonesia, PT. Arutmin Indonesia , PT. Pec-Tech Indonesia, PT. Tempo, PT. Pfizer Indonesia, PT. Krakatau Steel, PT Kaltim Prima Coal , PT Sayap Mas Utama (Wings), PT. Bursa Efek Indonesia, PT. Auto 2000, PT. Medco Intidinamika, PT. Sharp Semicondutor Indonesia, PT. HM Sampoerna, PT. Siemen Indonesia, PT. Toyota Genuine Parts, PT. Ykk Zipper Indonesia, PT. Sonoco, PT. Schenker Petrolog Utama, PT. Trakindo Utama, PT. Arnotts Indonesia, PT. SC Jhonson & Son, PT. PP Taisei Construction Indonesia, PT. Truba Jurong Engineering, PT. Indonesia Power, Indovision, Multi Modern Group, Kalbe Nutritional.

Investasi :
Rp. 1.500.000,- /Peserta
Including : Sertifikat,Training Modules, Workshop kit, Lunch, Snack.

OVERVIEW:
SOP adalah penetapan tertulis mengenai apa yang harus dilakukan, kapan, dimana, oleh siapa, bagaimana cara melakukan, apa saja yang diperlukan, dan lain-lain yang semuanya itu merupakan prosedur kerja yang harus ditaati dan dilakukan. Saat ini banyak perusahaan yang tidak mempunyai SOP, yang mengakibatkan banyak pekerjaan yang tidak terlaksana dengan baik, yang bersangkutan tidak bertanggung jawab, ada kelalaian kerja, kesimpangsiuran, kesalahan, yang mengakibatkan resiko kerugian besar bagi perusahaan/organisasi.

SOP bukan hanya merupakan pedoman prosedur kerja rutin yang harus dilaksanakan, tetapi SOP juga berfungsi untuk mengevaluasi pekerjaan yang telah dilakukan, apakah pekerjaan tersebut telah dikerjakan dengan baik atau tidak, kendala apa yang dihadapi?, mengapa kendala tersebut terjadi? Dengan adanya SOP kita dapat mengambil keputusan yang tepat.

Agar SOP dapat dilaksanakan, maka perlu dibuat jabaran SOP secara teknis yang tertuang dalam instruksi kerja dalam suatu unit kerja, dalam bentuk dokumen dan formulir kerja, serta records dokumen yang berfungsi sebagai control kerja bahwa pekerjaan telah dikerjakan dengan baik. Record berguna untuk analisis data dan peningkatan layanan yang berkesinambungan.

Untuk itu, setiap perusahaan/organisasi saat ini dituntut untuk mempunyai SOP yang jelas, karena dengan adanya SOP yang jelas maka akan lebih meng-efektifkan dan meng-efisiensikan waktu dan pekerjaan, dimana hal tersebut berhubungan dengan kualitas mutu, dan berimplikasi pada kepuasan pelanggan/klien.
Melalui Workshop ini akan diajarkan bagaimana tehnik penyusunan SOP yang benar dan baik, yang dapat diaplikasikan untuk segala unit kerja.

BENEFIT:

  • Memberikan pemahaman tentang Standard Operating Procedures (SOP)
  • Memberikan pemahaman tentang peran SOP bagi organisasi dan kinerja organisasi
  • Memberikan pengetahuan tentang teknik-teknik yang dapat digunakan dalam penyusunan SOP
  • Memberikan pemahaman tentang penyusunan SOP sesuai kebutuhan organisasi
  • Memberikan pemahaman tentang penerapan dan pemeliharaan SOP
  • Memberikan kiat-kiat mengatasi kendala dalam penyusunan, penerapan, dan pemeliharaan SOP

WORKSHOP OUTLINE

  • Perusahaan/organisasi dalam konteks pemahaman sistem
  • Peran dan manfaat Standard Operating Procedures (SOP)
  • Peran dan manfaat secara umum
  • Peran dan manfaat teknis bagi perusahaan/organisasi
  • Kontrol intern dan SOP
  • How to write SOP
  • Teknik penyusunan SOP
  • Penerapan (implementasi) SOP
  • Hambatan-hambatan dalam penyusunan dan penerapan SOP
  • Pemeliharaan SOP
  • Praktek penyusunan SOP

Wajib diikuti oleh
Para Pembuat SOP, OD, HR

Registrasi Tidak Mengikat
  1. Judul Training di atas bisa dijadikan sebagai topik INHOUSE TRAINING. Jika Anda membutuhkan bantuan free konsultasi bisa hubungi 0851-0197-2488/ 0899-812-1246
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. Mohon untuk tidak memesan tiket perjalanan / akomodasi penginapan sebelum ada kepastian training akan berjalan.
  9. (valid email required)
  10. PENTING : Harga dan Silabus Training sewaktu-waktu bisa berubah. Disesuaikan dengan kondisi terakhir. Jadi MOHON baca email PENAWARAN yang dikirimkan dari Mitra Info Seminar
 

cforms contact form by delicious:days

Silahkan Berbagi :
Jika jadwal yang Anda cari sudah terselenggara (terlewat). Silahkan hubungi kami untuk permintaan jadwal terbarunya di 0899-812-1246