TRAINING FOR SUPERVISOR : Optimizing Working Capital. WA : 0899-8121-246
Daftar SegeraJadwal Training Lengkap 2018
Jadwal Training Pelatihan :

TRAINING FOR SUPERVISOR : Optimizing Working Capital

TRAINING FOR SUPERVISOR : Optimizing Working Capital

TANGGAL:
28 Oktober 2010
30 November 2010
16 Desember 2010

JAM PELAKSANAAN:
09.00 – 16.00 wib

TEMPAT:
Hotel Kristal – Jakarta

PEMBICARA/FASILITATOR
W. Hardjono Sukendro
Berpengalaman lebih dari 15 tahun menjadi konsultan peningkatan produktivitas dan daya saing organisasi. Pernah menjadi Project Director di IMPAC, sebuah perusahaan konsultan internasional untuk peningkatan produktivitas perusahaan yang berbasis di USA. Telah berhasil membantu lebih dari seratus perusahaan dalam mengembangkan dan mengimplementasikan manajemen sistem ketika menjadi Associate Partner pada Asian Business Consultants. Pengalaman terakhir sebagai Industry Advisor dan Communication Manager di program USAID-SENADA yaitu sebuah program peningkatan daya saing Indonesia yang didanai oleh USAID untuk industri ringan padat karya. Sering memberikan pelatihan dengan topik-topik management seperti Managing Working Capital, Supervisory Skills, Managing Performance, Productivity Improvements, Mastering Working System, dsb.

HARGA
Rp.1.300.000,-/peserta untuk 2 orang pendaftar /lebih
Rp. 1.500.000,-/peserta untuk 1 orang pendaftar
Sudah termasuk training kit, sertifikat, 2 kali coffee break dan lunch.

MATERI:
Pencapaian profit (laba) organisasi tidak selalu menandakan bahwa telah tercipta nilai tambah bagi shareholder/ pemilik modal. Hal ini masih tergantung dengan seberapa optimal sebuah organisasi dalam menggunakan asetnya. Salah satu bentuk aset yang penggunaannya menentukan penciptaan value added (nilai tambah) adalah working capital (account receivable, raw material, work-in-process, finish product inventory, payable). Sebagai pihak yang paling banyak bersinggungan secara langsung dalam penggunaan working capital, seorang supervisor harus mampu mengendalikan pemakaian bentuk aset ini secara optimum.
Diperlukan upaya yang sungguh-sungguh agar penggunaan working capital tidak melebihi keperluan yang seharusnya. agar tidak menjadikan biaya tinggi bagi organisasi.
Apabila dikendalikan dengan baik, working capital ini bukan saja memberikan dampak nilai pengembalian (return) yang kompetitif bagi organisasi namun juga meningkatkan kinerja cash flow serta secara internal akan memacu peningkatan kinerja operasionalnya (seperti: tingkat layanan/service level lebih baik, pengurangan waktu proses/cycle time, pengendalian operasi yang lebih baik, pengurangan kesalahan pekerjaan) sehingga pada akhirnya akan meningkatkan daya saing organisasi.
Sudah seharusnya supervisor dibekali pemahaman serta kemampuan yang memadai untuk mengendalikan working capital di area kerja sehingga mampu memberikan kontribusi peningkatan nilai tambah ekonomi/ kinerja finansial bagi organisasi.

Tujuan & Manfaat Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan ini peserta akan:

  1. Memiliki mindset tentang pentingnya pengendalian working capital bagi organisasi.
  2. Memahami perannya dalam mengoptimalkan pemakaian working capital di area kerja & organisasi.
  3. Mampu mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi penggunaan working capital di tingkat operasional sekaligus mampu mengidentifikasi peluang peningkatan.
  4. Mampu mengoptimalkan working capital di area kerja.
  5. Mampu melakukan pengukuran kinerja working capital.

The Training Outline:

  1. Supervisor as Value Creator: Memberikan pemahaman tentang shareholder value serta sumber-sumber pencipta nilai tambah (value added creation) dan peran supervisor untuk dapat meningkatkannya.
  2. Working Capital Highlight : Mengulas tentang pengaruh penggunaan working capital (account receivable, raw material, work-in-process, finish product inventory, payable) terhadap value organisasi. Mengetahui working capital cycle. Memahami faktor-faktor yang mempengaruhi working capital.
  3. Optimising Working Capital: Memberikan panduan cara melakukan optimalisasi working capital termasuk value driver yang harus dikelola di area kerja.
  4. Working Capital Metrics: Memberikan panduan dalam menetapkan satuan pengukuran yang tepat untuk kinerja working capital di tingkat operasional.

TARGET PESERTA/WAJIB DIIKUTI OLEH:
Supervisor/First Line Manager, Coordinator, Assistant Manager, ataupun partisipan lain yang membutuhkan.

 

Registrasi Tidak Mengikat
  1. Judul Training di atas bisa dijadikan sebagai topik INHOUSE TRAINING. Jika Anda membutuhkan bantuan free konsultasi bisa hubungi 0851-0197-2488/ 0899-8121-246
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. Mohon untuk tidak memesan tiket perjalanan / akomodasi penginapan sebelum ada kepastian training akan berjalan.
  9. (valid email required)
  10. PENTING : Harga dan Silabus Training sewaktu-waktu bisa berubah. Disesuaikan dengan kondisi terakhir. Jadi MOHON baca email PENAWARAN yang dikirimkan dari Mitra Info Seminar
 

cforms contact form by delicious:days

Silahkan Berbagi :